Share

Rolls-Royce Spectre Mobil Bertenaga Listrik Mulai Diuji Coba

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 52 2516364 rolls-royce-spectre-mobil-bertenaga-listrik-mulai-diuji-coba-EzHVQkP9j8.jpg Rolls Royce mobil listrik (dok Autocar)

JAKARTA - Produsen mobil premium Rolls-Royce akhirnya memulai uji coba mobil listrik produksi pertamanya, Spectre dengan menempuh jarak 150 juta mil.

Melansir Autocar, CEO perusahaan Goodwood, Torsten Müller-Ötvös mengatakan, prototipe yang dipratinjau awal musim panas ini adalah representasi setia dari mobil produksi. Ini berarti Spectre akan menjadi grand tourer dua pintu dengan kap mesin yang panjang dan proporsi otot yang khas.

Unit terbaru dari sedan mewah EV ini menggunakan platform Architecture of Luxury milik Rolls-Royce sendiri, yang dapat menampung drivetrain listrik murni. Platform tersebut juga sama digunakan seperti jajaran mobil mewah rakitanya yang terdiri dari Phantom, Ghost, dan Cullinan.

Merek mewah ini pertama kali mempratinjau pendekatannya terhadap elektrifikasi dengan konsep 102EX berbasis Phantom 2011. Unit itu dirancang terutama untuk menentukan kelayakan daya EV sebagai pengganti mesin bensin berkapasitas besar.

Müller-Ötvös telah memberi isyarat kuat bahwa bahkan logo Spirit of Ecstasy serta gril depan merek dagang perusahaan akan tetap dipertahankan, meskipun tidak ada mesin bensin untuk mendinginkan.

Spectre EV ini juga akan mempertahankan pintu bukaan terbalik khas unit Wraith, dan belum ada indikasi bahwa itu akan naik secara signifikan lebih tinggi dari pendahulunya yang bertenaga bensin.

Pembukaan konsep 103EX dengan gaya yang jauh lebih radikal pada tahun 2016 memberikan petunjuk tentang arah rencana desain EV Rolls-Royce tersebut. Meskipun Spectre mengadopsi siluet yang lebih konvensional dengan isyarat desain yang lebih ramah produksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini