Share

Mobil All New Honda BR-V Diproduksi Massal di Indonesia, Siap Diekspor ke 30 Negara

Antara, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 52 2516797 mobil-all-new-honda-br-v-mulai-diproduksi-di-indonesia-siap-diekspor-ke-30-negara-lo6gKcMiis.jpg All New Honda BR-V mulai diproduksi di pabrik HPM Karawang (Antara)

HONDA Prospect Motor (HPM) mulai memproduksi secara massal mobil All New Honda BR-V di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat, yang ditujukan untuk pasar domestik maupun global (ekspor).

Dengan dimulainya prosesi itu sejak Senin 13 Desember kemarin, All New Honda BR-V yang menggunakan 80 persen komponen lokal akan bergabung dengan model Honda lainnya yang dibuat di Karawang, antara lain Brio, Mobilio, City Hatchback, HR-V dan Honda CR-V.

 Baca juga: Ini Sederet Mobil Baru yang Ditampilkan Honda di GIIAS 2021

"Ini merupakan hari yang istimewa bagi Honda Prospect Motor di mana secara resmi Honda memulai produksi All New Honda BR-V di Indonesia," ujar President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe, Senin.

Takehiro Watanabe menambahkan bahwa BR-V edisi terbaru itu tidak hanya dibuat untuk pasar domestik, namun juga akan diedarkan ke 30 negara tujuan ekspor.

"Kami bangga bahwa di seluruh dunia All New Honda BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia. Produk ini tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar Internasional dengan rencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara," kata dia.

Baca juga: Honda Pilih Kembangkan All New BR-V Ketimbang Mobilio, Ini Alasannya

"Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus menunjukkan standar tinggi dari kualitas produksi di Indonesia," jelas Takehiro Watanabe.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan bahwa sejak pertama kali diluncurkan pada September 2021, All New Honda BR-V telah dipesan lebih dari 2.500 unit.

"Dengan dimulainya produksi pertama dari All New Honda BR-V hari ini, kini kami sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal bulan Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan," kata Yusak.

 ilustrasi

PT Honda Prospect Motor pertama kali memperkenalkan Honda BR-V pada tahun 2015. Hingga November 2021, Honda BR-V telah terjual secara ritel sebanyak 77.137 unit. Secara global, Honda BR-V terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini