Share

Begini Spesifikasi Ferrari Roma yang Dibeli Deddy Corbuzier

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 86 2516858 begini-spesifikasi-ferrari-roma-yang-dibeli-deddy-corbuzier-GeBZrmW4ti.jpg Ferrari Roma (Ferrari via Carscoops)

DEDDY Corbuzier baru saja membeli Ferrari Roma. Aktor juga presenter bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mengaku orang pertama di Indonesia yang punya supercar buatan produsen otomotif Italia tersebut.

“So this is a new brand new Ferrari Roma pertama di Indonesia. Jadi gua adalah orang pertama yang punya Ferrari Roma yang didesain dijalan raya. So gua beli ini baru aja kemarin karena beberapa bulan ini gua stress banget,” kata Deddy lewat akun Instagramnya @mastercorbuzier.

Baca juga: Deddy Corbuzier Cerita Beda Sensasi Berkendara Ferrari dan Tesla

“Gua berpikir kalau dibeliin sesuatu buat diri gua sendiri a can be fun and yes get a fun amazing car,” lanjut mantan mentalist yang kini jadi Youtuber dengan penghasilan selangit itu.

Seberapa spesial Ferrari Roma yang dimiliki Deddy Corbuzier?

MNC Portal mengulas sejarah dan spesifikasi Ferrari Roma :

1. Sejarah Ferrari Roma

Ferrari Roma yang diluncurkan pada 2019 adalah salah satu hal paling menyegarkan dengan didesain gaya agresif yang dipengaruhi aerodinamika. Supercar itu mengambil inspirasi dari mobil GT bermesin depan klasik merek tersebut. 1950-an dan awal 1960-an.

Produksi pertama Romas baru dikirimkan setahun yang lalu, jadi akan butuh waktu sebelum kita melihat apa pun di jalan facelift.

2. Model

Model Ferarri Roma sekarang ini dikembangkan sendiri oleh Direktur Desain Ferrari Flavio Manzoni dan timnya. Anda tidak akan menemukan lencana Pinfinfarina apa pun pada yang satu ini, meskipun lencana ini dapat berdiri dengan percaya diri dengan katalog belakang Ferrari yang terbaik.

Baca juga: Kisah Deddy Corbuzier Beli Ferrari Roma Super Mahal, Ternyata Tak Suka Supercar

3. Interior

Interior modern khas Roma tidak seperti Ferrari lainnya. Pada unit ini memiliki konsol tengah besar yang naik dari antara kursi untuk memisahkan penumpang dari pengemudi dengan jelas.

Ada layar sentuh vertikal yang cukup besar, panel instrumen digital yang lebih besar yang dapat dikonfigurasi dengan berbagai cara, dan kotak praktis untuk memegang kunci Ferrari terbaru, yang merupakan fob persegi panjang yang didukung oleh lencana Ferrari seperti yang ada di hidung mobil.

4. Mesin

Satu hal yang tidak perlu ditingkatkan oleh Ferrari yaitu tentang performanya. Meskipun condong kearah mewah dan namun performanya tidak main-main.

Unit kuda jingkrak itu dapat menghasilkan tenaga 612 hp (620 PS) dan torsi 561 lb-ft (761 Nm) dari turunan dari F154 twin-turbo V8 yang digunakan di F8 Tributo, dan di bentuk hibrida di SF90 Stradale.

ilustrasi

Kecepatan yang dapat di tempuh dari Nol hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,4 detik saja. Itu dapat draih karena mobil ini mendapat sebutan sebagai Zero turbo lag.

5. Harga

Di Italia, Ferrari Roma dibanderol di atas Rp10 milliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini