Share

Dilarang Istri, Bos Yamaha Indonesia Berhenti Balap di Usia 61 Tahun

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 53 2518064 dilarang-istri-bos-yamaha-indonesia-berhenti-balap-di-usia-61-tahun-fceqpkkmWZ.JPG Minoru Morimoto (Youtube Maniak Motor Official)

PRESIDENT Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto sudah sejak usia 20 tahun bergelut di dunia balap sepeda motor. Ia merupakan mantan pembalap WSBK.

Tapi meski sudah pensiun dari Kejuaraan Dunia Superbike, Morimoto tetap masih doyan balapan motor untuk menyalurkan hobinya. Terakhir ia mengikuti ajang balap motor Endurance Festival 2019.

Baca juga:  Perkenalkan, Warna Baru Yamaha XMAX 250

Morimoto kini sudah berusia 61 tahun dan memutuskan mengakhiri total petualangannya di dunia balap. Istrinya juga melarang Morimoto adu nyali lagi di sirkuit mengingat usianya sudah tak muda lagi.

Hal itu diungkapkan Morimoto disela memperkenalkan bLU cRU sembari mengadakan test ride motor terbaru Yamaha R15 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021).

 

Morimoto ikut menjajal ketangguhan Yamaha R15 di Sirkuit Sentul. Dia masih terlihat sangat lincah mengelilingi lintasan sirkuit.

 Baca juga: Yamaha Fokus Layani Pengiriman Nmax Baru Tipe Standard

"Karena pada usia saya yang ke 61 tahun, saya berpikir ini akan menjadi balapan yang terakhir dalam hidup saya," kata Morimoto kepada wartawan.

"Istri saya berkata kepada saya, papa setop balapan yaa," lanjutnya.

Morimoto mengaku sangat berat mengungkapkan putusannya untuk berhenti total balapan. "Ini sulit bagi saya khususnya diusia sekarang ini, tetapi saya akan menjaga semangat tetap kuat untuk menikmati balapan dengan Anda," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini