Share

Polisi Terima 5 Mobil Terbaru Berbahan Bakar Hidrogen, Ini Keunggulannya

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 52 2520462 polisi-terima-5-mobil-terbaru-berbahan-bakar-hidrogen-ini-keunggulannya-OEJmOe4YcF.jpg Hyundai Nexo, mobil terbaru kepolisian Queensland, Australia (Carscoops)

KEPOLISIAN Queensland, Australia menerima lima mobil operasional terbaru Hyundai Nexo, satu-satunya kendaraan bertenaga hidrogen yang dijual di negara itu. Kelima mobil itu akan ditempatkan di kantor pusat Hyundai di Sydney.

Kelima mobil tersebut akan bergabung dengan 28 model yang sudah dikirim ke pemerintah setempat dan layanan darurat tahun lalu.

Baca juga:ย Hyundai Bakal Produksi Kendaraan Berbahan Bakar Hidrogen di China

Nexo yang dikirim ke Queensland Police Service adalah model penggerak bahan bakar, lampu, dan sirenenya. Kendaraan tersebut akan digunakan untuk tugas kepolisian umum serta sarana untuk memamerkan teknologi powertrain hidrogen kepada publik. Ini adalah mobil polisi sel bahan bakar pertama yang digunakan di belahan bumi selatan.

โ€œMenerapkan Nexo ke dalam Queensland Police Service memberikan peluang besar bagi polisi untuk merasakan manfaat unik dari kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen tanpa emisi kami sambil memamerkan teknologinya kepada publik,โ€ kata Jun Heo, CEO Hyundai Motor Company Australia seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (21/12/2021).

Melihat detail dari dapur pacunya, unit Hyundai Nexo dibekali dengan mesin Powertrain listrik bertenaga hidrogen. Mobil bertenaga hydrogen itu dapat memuntahkan tenaga sebesar 161 hp dan torsi 291 lb-ft (395 Nm.

Baca juga:ย Fitur Keren Hyundai Alcazar, Harga Rp380 Jutaan

Dalam pengetesan dijalan, crossover tersebut mampu berakselerasi dari 0- 100 km / jam hanya dalam 9,5 detik serta top speed dapat menyentuh 179 km / jam. Secara angka ini merupakan hal yang impresif melihat segmen dan bobot mobil tersebut yang berat dan berdimensi cukup besar.

Secara resmi, unit armada kepolisian Australia itu memiliki jangkauan sejauh 666 km pada siklus WLTP. Tapi pihaknya melakukan pengetesan pada bulan Mei lalu menghasilkan satu tangki full bahan bakar hidrogen untuk menempuh jarak 903,4 km.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini