Share

Tips Menghalau Sinar Matahari Saat Berkendara Searah Matahari Menggunakan Mobil

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 87 2520266 tips-menghalau-sinar-matahari-saat-berkendara-searah-matahari-menggunakan-mobil-oF5fw7qWu4.jpg Ilustrasi mobil (dok Freepik)

 

JAKARTA - Berkendara menggunakan mobil memang menjadi solusi tepat ketika kamu ingin terhindar dari panas langsung matahari yang menyengat. Pasalnya sinar matahari yang langsung terkena kulit bisa menyebabkan kanker kulit.

Maka dari itu, kamu wajib menghindari sinar UV jahat disiang hari supaya meminimalisir kulit kering, gelap, kusam serta silau menggangu pandangan berkendara.

Tidak bisa pungkiri memang bahwa menggunakan mobil tidak sepenuhnya terhindar dari matahari. Sebab sinar matahari saat berkendara searah matahari memang sangat menggangu pandangan.

Namun jangan khawatir, terdapat beberapa tips yang dapat kamu lakukan supaya terhindar dari sinar matahari yang searah pandangan.

Berikut tips menghalau sinar matahari saat berkendara searah matahari:

1. Menggunakan kacamata hitam

Kacamata hitam berfungsi mereduksi cahaya terang masuk. Maka dari itu kacamata hitam saat mengendarai mobil disiang bolong bukan untuk sekedar gaya semata. Melainkan hal itu untuk mengurangi silau sinar matahari.

Baca Juga:

Ketiban Rezeki Nomplok, Pria Ini Tiba-tiba Dikasih Mobil Baru Rp400 Juta dari Pangeran Arab

Viral Pelanggan Marah-marah Ungkap Kecurangan Petugas SPBU, Ini Sederet Faktanya

2. Manfaatkan fitur sunvisor dalam mobil

Setiap mobil pastinya dibekali dengan sunvisor yang terdapat dalam plafon mobil, tepatnya di baris pertama antara pengemudi dan penumpang. Hal itu berfungsi sebagai alat pembantu untuk menghindari silau akibat sinar matahari yang searah. Namun nyatanya masih banyak pemilik kendaraan salah kaprah menggunakan sunvisor sebagai penyimpanan barang. Ubah kebiasaan salah tersebut dan gunakan sunvisor untuk melindungi Anda dari sinar terik matahari langsung.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Menggunakan kaca film

Gunakan kaca film yang memiliki tolak panas tinggi. Hal itu bertujuan agar kaca film bekerja maksimal dalam menghalau sinar matahari yang menyilaukan pandangan saat berkendara. Tidak hanya itu saja. Kacafilm juga berguna untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV jahat yang merusak kulit

4. Pakai topi saat berkendara

Topi berfungsi membantu memperbaiki jarak pandang Anda dengan menghalangi sinar matahari. Maka dari itu selain sebagai aksesories, membawa topi saat berkendara siang hari juga membantu kamu berkendara dengan nyaman tanpa takut silau.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini