Share

Koleksi Kendaraan Mewah Pangeran Saudi, Sultan Baik Hati yang Belikan Mobil Baru untuk Warganya

Tim Okezone, Okezone · Rabu 22 Desember 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 52 2520808 koleksi-kendaraan-mewah-pangeran-saudi-sultan-baik-hati-yang-belikan-mobil-baru-untuk-warganya-HZ5OnSpMHk.jpg Pangeran Turki bin Talal al-Saud (dok Midle East Monitor)

JAKARTA - Pangeran Arab Saudi, Turki bin Talal al-Saud menuai perhatian setelah aksinya memberi hadiah mobil baru kepada pria.

Hal itu berawal ketika Pangeran Turki melihat mobil pria tersebut mogok di jalan.

Hingga kemudian, pria itu diundang oleh Pangeran Turki ke showroom mobil dan diberikan mobil baru senilai Rp400 juta.

Pangeran Turki bin Talal al-Saud ini merupakan Gubernur Wilayah Asir, Arab Saudi.

Setelah viralnya aksi sang pangeran, kini sosoknya terus menuai perhatian publik.

Melansir The Richest pada Rabu (22/12/2021), Pangeran Turki ini rupanya memiliki sederet kendaraan mewah.

Berikut koleksi kendaraan mewah Pangeran Turki bin Talal:

1. Bugatti Veyron

Bugatti Veyron 16.4 dibekali mesin 7.993 cc 16 silinder yang dilengkapi 4 buah turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga luar biasa yaitu menyentuh 1.001 dk dengan padanan torsi 1.250 Nm. Bugatti Veyron 16.4 sempat memegang rekor sebagai mobil produksi massal tercepat di dunia.

Baca Juga:

Intip Perkiraan Arus Pergi dan Balik Libur Nataru, Yuk Hindari Tanggal Ini

Jalan Tol Layang Ambruk Miring Gara-gara Dilintasi Truk Muatan 198 Ton

2. Mercedes Benz G63 AMG 6X6

Dirancang oleh AMG dan dibangun di pabrik Magna Steyr di Graz, Austria. Merupakan pesanan militer Australia pada 2007 Mercedes-Benz G63 AMG 6x6 ini hanya dibuat sebanyak 100 unit dan memakai mesin V8 biturbo berkekuatan 544 daya kuda. Menawarkan berbagai fitur unik untuk berkendara off-road, mulai dari poros portal hingga kontrol penyetelan tekanan ban. Apabila melawati medan berair, Mercedes-Benz G63 AMG 6x6 ini bisa tetap melenggang meski sudah terendam semeter lebih.

3. Porsche 918 Spyder

Porsche 918 Spyder mengusung mesin V8 dengan kapasitas 4,6 liter yang dipadukan dengan motor listrik di roda depan dan belakang. Daya yang dihasilkan mencapai 887 tk dengan torsi puncak 590 lb-ft. Mobil mampu menembus kecepatan 100 kpj dari posisi diam hanya dalam 2,8 detik dengan kecepatan puncak 340 kpj.

4. Lamborghini Aventador SV

Tak diketahui pasti jenis Aventador SV yang dimiliki Pangeran Turki, mengingat mobil jenis memiliki dua tipe yakni Aventador SV biasa dan Aventador SV roadster.

Untuk Aventador SV roadster memiliki kinerja sedikit lebih lambat dari Aventador SV biasa dengan selisih hanya 0,1 detik untuk percobaan 100km/jam. Namun itu mesih mengundang decak kagum karena menyentuh angka 2,9detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 349km/jam.

5. Maybach 62

Model mobil pertama yang dikeluarkan oleh Maybach setelah dibangkitkan kembali oleh DaimlerChrysler AG (yang sekarang bernama Daimler AG). Maybach memiliki banyak fitur mewah, seperti kursi belakang yang dapat direbahkan, Maybach 4 zona pendingin ruangan, suspensi udara AirMATIC yang dapat dikendalikan, panel instrumen kecepatan mobil, jam, dan suhu luar ruangan untuk kursi belakang, meja lipat untuk kursi belakang, sistem suara BOSE Surround Everywhere, dan juga lemari pendingin.

Selain lima mobil tersebut, Pangeran Turki dilaporkan mempunyai beberapa mobil lainnya seperti Rolls Royce Phantom Coupe, Lamborghini Huraca, Bentley Flying Spur, dan Ranger Rover Vogue.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini