Share

5 Daftar Benda yang Wajib di Mobil Saat Musim Hujan

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 87 2520989 5-daftar-benda-yang-wajib-di-mobil-saat-musim-hujan-sh49zA81Jq.jpg Ilustrasi mobil ketika hujan (Freepik)

JAKARTA - Memasuki musim hujan pada akhir tahun ini membuat pemilik kendaraan wajib menyiapkan diri supaya aman menghadapainya. Tentunya dengan menyiapkan berbagai peralatan dan barang pendukung yang harus ada didalam kabin mobil saat musim ujan.

Menyiapkan peralatan wajib saat hujan itu bisa membantu pemilik kendaraan selama berpergian menggunakan mobil. Kira-kira apa saja peralatan wajib penunjang yang mesti dipersiapkan?

Melansir Auto2000, berikut daftar benda yang wajib di mobil saat musim hujan:

1. Masker dan hand senitizer

Kedua benda ini saat ini diwajibkan untuk ada selalu didalam mobil Anda karena berguna untuk melindungi diri sendiri. Meski demikian, sebaiknya tak menyimpan hand sanitizer dalam kabin saat terik matahari karena berbahaya dan dapat berpotensi meledak.

Baca Juga:

Ini Loh 3 Lokasi Penyekatan di Bekasi Selama Nataru

Koleksi Kendaraan Mewah Pangeran Saudi, Sultan Baik Hati yang Belikan Mobil Baru untuk Warganya

2. Kanebo

Kanebo berguna untuk membersihkan trim dan sisi kabin yang basah terkena air. Tidak hanya itu saja, kanebo juga berfungsi untuk membersihkan kaca depan mobil yang kerap berembun ketika dilanda ujan selama perjalanan.

3. Tas plastik kresek atau totebag

Barang ini berguna untuk menyimpan barang-barang penting supaya terlindung dari air ketika hendak berpergian menggunakan mobil.

4. Payung

Payung dapat berguna sewaktu-waktu ketika hujan dan Anda ingin turun dan berpidah tempat dari mobil. Peran payung sangat penting untuk membantu kamu terhindar dari basah kuyub akibat hujan deras.

5. Sandal

Ada baiknya ketika memasuki musim penghujan, kamu mempersiapkan diri untuk menyiapkan sendal di dalam kabin. Gunanya untuk membuat sepatu yang digunakan tidak kotor. Meski demikian, sebaiknya kamu menghindari mengemudi menggunakan sandal yang basah. Hal itu dikarenakan dapat berpotensi slip dan licin antara alas sendal dengan pedal gas dan rem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini