Share

Begini Cara Secret Service Mengirim Mobil Presiden AS ke Luar Negeri

Tim Okezone, Okezone · Rabu 29 Desember 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 52 2524204 begini-cara-secret-service-mengirim-mobil-presiden-as-ke-luar-negeri-BTOdYQxGnR.jpg Mobil Presiden AS (dok AP/Alex Bardon)

JAKARTA - Ketika kunjungan ke luar negeri, Presiden Amerika Serikat (AS) biasanya turut diantar menggunakan mobil.

Lantas bagaimana cara Secret Service mengirim mobil tersebut?

Melansir BBC, Secret Service telah memperlihatkan cara mereka mengirim mobil Presiden AS ke luar negeri di masa kepemimpinan Donald Trump.

mobil dinas presiden

Baca Juga:

6 Cara Antisipasi Pencurian Sepeda Motor, Jangan Biarkan Maling Beraksi!

Ini 7 Jenis Kendaraan yang Boleh Pakai Lampu Strobo Sesuai Undang-Undang 

Mobil Trump beserta pasukan pengamannya diangkut menggunakan pesawat C-17 Globemaster.

Terlihat ada beberapa mobil berjajar rapi di dalam kargo pesawat tersebut. Biasanya mereka akan mengirimkan mobil tersebut terlebih dahulu sebelum Presiden AS tiba di tempat tujuan.

Adapun, mobil Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat ini merupakan warisan Donald Trump. Limusin lapis baja kepresidenan ini adalah armada Secret Service yang digunakan sejak 2018.

Limusin The Beast ini merupakan mobil paling canggih untuk mengangkut seorang kepala negara. Cadillac One yang digunakan ini menggantikan The Beast yang dipakai sejak 2009 oleh Barack Obama dan Donald Trump.

Secret Service biasanya memiliki kode untuk limo Presiden. Mereka menyebutnya bukan dengan julukan 'The Beast', tapi kode 'Stagecoach'.

Biasanya sebelum Joe Biden melakukan perjalanan, Secret Service telah melewati beberapa jalanan untuk menentukan jalur yang harus ditempuh.

Misalnya saja ketika Joe Biden mendatangi lokasi KTT G7 di Cornwall, Inggris pada Juli 2021 lalu. Saat itu beberapa tim Secret Service telah memantau terlebih dahulu beberapa opsi jalanan yang akan dilalui.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini