Share

Intip Garasi Keanu Reeves, Ini Sederet Moge Koleksinya yang Bikin Ngiler

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 86 2525014 intip-garasi-keanu-reeves-ini-sederet-moge-koleksinya-yang-bikin-ngiler-AVEUvYdYCw.jpg Keanu Reeves dengan motor KRGT-1 (AKM-GSI-Exposure)

AKTOR Hollywood Keanu Reeves ternyata pencinta otomotif dan petrolhead sejati. Pria Kanada itu hobi mengkoleksi banyak motor dari berbagai macam merk, tahun pembuatan dan aliran modifikasi tertentu.

Keanu Charles Reeves punya moge mahal yang membuat siapapun ngiler melihatnya. Berikut deretan koleksi motor bintang film ‘John Wick’ ini :

1. Yamaha R1

Koleksi motor pertama miliknya hadir dalam moge fairing asal Jepang yakni Yamaha R1. Motor satu ini bukan unit sembarangan melainkan barang langka yang jarang dimiliki oleh orang banyak.

Baca juga: 5 Mobil Mewah Koleksi Artis Hollywood, Lamborghini hingga Rolls-Royce

Hal ini dikarenakan bahwa moge tersebut merupakan varian livery 60th Anniversary Edition. Dibekali dengan mesin 4 silinder DOHC dengan kapasitas tenaga 998cc, moge R1 dapat memuntahkan tenaga hingga 200dk dan torsi maksimal mencapai 112nm.

ilustrasi

Yamaha R1 (motosaigon)

2. Ducati 998

Koleksi motor kedua datang dari pabrikan asal Italia, Ducati 998. Unit moge ini ia gunakan pada saat mengadu peran pada film layar lebar The Matrix pada scene kejar-kejaran tahun 2013 silam.

Moge ini pada masanya merupakan motor yang memiliki performa tinggi yang ditakuti oleh pabrikan lainnya.

Baca juga: Intip Koleksi Mobil Mewah Evan Dimas Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Pasalnya moge asal negeri Pizza mengusung mesin 4 langkah Twin Cylinder DOHC dengan kapasitas mesin sebesar 998cc. Tenaga tersebut mampu menembus top speed hingga 265 km/jam dengan 6 percepatan.

3. Kawasaki Ninja ZX10

Kean Reeves ternyata juga mengkoleksi moge Ninja ZX10 kedalam garasinya. Diperkirakan Kawasaki Ninja ZX10 miliknya dirakit dan dibeli pada tahun 2017.

Moge berikut pada eranya merupakan motor canggih. Itu terlihat dari fitur-fitur yang disematkan, mulai dari adanya 5 mode berkendara, Traction Control, Kawasaki Launch Control, ABS, Quick Shifter, Upside Down Ohlins dll. Sedangkan pada sekor dapur pacu dipasangkan mesin 4 langkah DOHC berpendingin cairan coolant dengan kapasitas sebesar 998cc.

4. Norton Commando 850 MK2A

Koleksi motor berikutnya datang dari aliran motor naked classic retro bernama Norton Commando 850 MK2A. Disinyalir moge miliknya dirakit tahun 1973 dan sampai sekarang masih tersimpan dengan kondisi mulus digarasi pribadinya.

ilustrasi

Mesin yang diusing memiliki kapasitas 828cc berpendingin cairan OHV dengan sistem pembakaran parallel twin carburator.

Sebetulnya masih banyak lagi koleksi moge yang dimiliki oleh aktor sekaligus owner dari ARCH Motorcycle, di antaranya terdapat Harley Davison Dyna Wide Glide, Aprilla RSV4, Brough Superior lansiran 1927 garapan bengkel pribadinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini