Share

Mobil Imut Suzuki Disulap Jadi Land Rover Defender, Garang Banget!

Bertold Ananda, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 52 2525944 mobil-imut-suzuki-disulap-jadi-land-rover-defender-garang-banget-dwoo0Oaajk.JPG Mobil imut Suzuki Every disulap jadi Land Rover Defender (Foto: DAMD)

MODIFIKATOR sekaligus tuner asal Jepang DAMD, baru-baru ini mengumumkan hasil modifikasi yang unik pada sebah van kompak. Tuner handal tersebut memperkenalkan modifikasi mobil yang dinamai Every Little D.

Modifikasi yang dilakukan oleh kedua mobil tersebut terkesan unik dan menampilkan kesan yang retro. Bagi pecinta kendaraan klasik pasti tak bosan-bosan melihat modifikasi yang ciamik seperti ini. Melansir dari Carscoops, berikut ulasan kedua modifikasi yang dilakukan tuner DAMD.

Dimulai dengan unit Every little D, tuner ini melakukan 'operasi plastik' pada tampang Suzuki Every yang diubah dengan wajah seperti Land Rover Defender. Menggabungkan kesan gagah ke dalam konsep kei car jenis van merupakan kombinasi yang ciamik.

Ubahan yang diberikan menyerupai ujung depan sepenuhnya didesain ulang, termasuk bumper yang tidak dicat, lampu depan bundar dengan unit tambahan bulat untuk indikator, gril persegi panjang besar, kap mesin kecil, dan spatbor depan yang serasi.

Wajah datar bekerja dengan baik dengan sisa tubuh yang tersisa, dan tampaknya tidak mengubah dimensi kompak Every.

Hingga kini hasil mobil modifikasi secara visual keseluruhan menampilkan bentuk yang terinspirasi dari Defender generasi ketiga oleh DAMD setelah Suzuki Jimny dan Daihatsu Taft.

Untuk mesin tidak ada yang diubah oleh tuner DAMD tersebut. Mesin masih menggunakan spesifikasi standar pabrikan yang ditenagai oleh mesin bensin 12 katup tiga silinder 660cc yang menghasilkan tenaga hingga 63 hp (47 kW/64 PS).

Tenaga yang dihasilkan kemudian 'dikawinkan' ke transmisi manual lima kecepatan atau otomatis lima kecepatan berpenggerak belakang RWD.

Every Little D dirancang untuk outdoor. Fungsi sebenarnya untuk menargetkan pemilik van yang hobi berkemah, memancing, berselancar, dan olahraga musim dingin.

Bodykit saat ini sedang dalam pengembangan dan baru dipasarkan pada awal musim panas 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini