Share

Piaggio dan Zongshen Kembangkan Mesin Skuter 150cc Terbaru, Dirilis Tahun Ini

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 53 2526885 piaggio-dan-zongshen-kembangkan-mesin-skuter-150cc-terbaru-dirilis-tahun-ini-BNzfEUtJbE.JPG Piaggio dan Zongshen kembangkan mesin skuter 150cc (RideApart)

PRODUSEN motor Italia, Piaggio berkolaborasi dengan perusahaan otomotif China, Zongshen untuk mengembangkan mesin skuter 150cc.

Piaggio yang induk perusahaan dari Aprilia, Vespa, dan sejenisnya itu disinyalir sudah lama terikat dengan Zongshen.

Baca juga: Piaggio Bangun Pabrik di Cikarang, Siap Produksi 10 Ribu Vespa Per Tahun

Menurut penelitian sepeda motor di Asia Tenggara, Anda dapat melihat bahwa unit skuter kecil adalah urat nadi perekonomian, dan sebagian besar bertugas menjaga kehidupan berjalan dengan lancar.

Dalam sebuah laporan disebutkan bahwa kedua perusahaan sudah bersama-sama mengembangkan mesin skuter berkapasitas kecil terbaru yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Melansir dari laman resmi RideApart, kedua pabrikan tersebut berencana untuk memperkenalkan dan memasarkan unit ini di pasar Asia dan Eropa.

Baca juga: 4 Perbedaan Motor Aprillia RS 660 dan Tuono 660, dari Bodi hingga Harga

Unit Ini telah ditunjuk dan diberinama sementara yakni G150S, memiliki arsitektur yang mirip dengan mesin yang menggerakkan mesin-mesin populer seperti Yamaha NMAX, Honda ADV150, dan runabouts kelas 150cc lainnya.

Unit skuter yang sedang dipersiapkan ini mendapat mesin baru dengan teknologi direct injektion berpendingin cairan, yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 15 tenaga kuda, sementara torsi dipatok sekitar 11 ft-lbs. Mesin baru ini kemungkinan akan masuk ke model khusus untuk Eropa dan Asia.

Seperti kebanyakan skuter kecil dan moped premium, mesin G150S baru ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur ekonomis, seperti kunci kontak tanpa kunci (keyless Smart Key), engine start elektrik yang senyap, serta saklar stop kontak pemutusan mesin otomatis dalam lalu lintas padat atau lampu lalu lintas.

ilustrasi

Untuk kehadiranya dipasaran kedua pihak perusahaan sampai saat ini belum menyampaikan keterangan keterangan resmi mengenai peluncurannya.

Diprediksi pada skutik tersebut kemungkinan akan diluncurkan di awal tahun 2022 . Apakah Indonesia akan menjadi target pasar penjualan skuter tersebut?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini