Share

Hadapi Musim Hujan, 5 Tips Jaga Agar Mobil Tetap Mengkilap

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 87 2528455 hadapi-musim-hujan-5-tips-jaga-agar-mobil-tetap-mengkilap-IsvmqN2w7C.jpg Ilustrasi mobil (freepik)

JAKARTA -  Memasuki musim penghujan di tahun baru 2022 ini, mengharuskan Anda para pemilik mobil untuk tetap menjaga mobil tetap mengikap. Sebab mobil yang mengkilap tidak hanya sedap untuk dipandang saja, melainkan dapat menjadi magnet daya tarik pengendara lain dijalan.

Untuk itu, Anda jalan malas untuk menjaga mobil tetap bersih, terutama pada musim hujan. Lalu bagaimana cara menjaga agar mobil kilap tetap maksimal.

Maka dari itu berikut diulas dari Auto2000, lima tips jaga agar mobil tetap mengkilap :

1. Hindari dari terik panas matahari langsung

Tips pertama dan sangat sederhana yang dapat Anda lakukan, yakni dengan menghindari memarkirkan kendaraan dsri terik matahari langsung. Sebab terik mata hari tentu berdampak buruk bagi body mobil. Jika sering terjemur maka membuat cat mobil menjadi kusam, luntur bahkan belang. Maka dari itu jaga kilau mobil dengan memparkirkan kendaraan di ruang teduh dan beratap.

2. Rajin mencuci mobil

Ini merupakan tips ampuh dalam jaga body mobil tetap mengkilau dengan rajin mencuci mobil secara berkala. Minimal lakukan pencucian mobil seminggu 1x untuk jaga kilau body mobil. 

3. Jika sudah bersih segera tutup dengan cover pelindung

 

Jika mobil sudah di cuci bersih, tahao selanjutnya segera menutup mobil dengan cover pelindung. Hal itu berguna untuk menutupi body supaya terhindar dari debu, kotoran, cipratan air yang dapat membekas pada bodi mobil.

4. Hindari lumpur dan banjir saat berkendara

Tips selanjutnya yang perlu ditekankan mengeni gaya berkendara. Pastikan Anda berkendara dengan benar dengan cara memilih jalan yang kering, berlubang, berlumpur maupun menerjang banjir. Sebab 3 hal itu dapat menimbulkan kerak dan karat pada body mobil.

5. Lakukan perawatan body

Meskipun mobil Anda rajin dicuci dan gaya berkendara benar, namun tidak dapat dipungkiri bila body mobil lambat laun akan menimbulkan jamur. Jamur pada mobil tentu akan mengurangi kilap mobil Anda. Salah satu cara menghilangkannya yakni dengan melakukan perawatan body. Umumnya paket perawatan terdiri dari waxing, poles hingga nano ceramic coating. Itu semua bertujuan untuk melindungi body mobil secara maksimal.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini