Share

Tesla Cybertruck Diprediksi Batal Produksi Tahun Ini, Kok Bisa?

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 52 2528873 tesla-cybertruck-diprediksi-batal-produksi-tahun-ini-kok-bisa-yYO8hIFU0Q.jfif Tesla Cybertruck (cybertruckownerclub.com)

TESLA Cybertruck diprediksi batal produksi tahun ini. Kabar tersebut menyusul pencopotan jadwal produksi mobil pikap di situs resmi Tesla. Perilisan Tesla Cybertruck rencananya dilakukan pada 2022.

Umumnya, situs Teslarati akan mencantumkan jadwal produksi dan uang muka yang harus dibayar untuk memesan mobil tersebut. Namun, sampai saat ini tidak ada kejelasan lebih lanjut.

 Baca juga: Tesla Kirim Hampir 1 Juta Mobil Listrik ke Seluruh Dunia Selama 2021

Calon pembeli dibuat bingung, ketika perusahaan rintisan yang dipimpin oleh Elon Muka itu sudah tidak lagi mencantumkan informasi soal mobil yang banyak diminati.

Pembatalan produksi bisa dibilang mengecewakan, mengingat Tesla Cybertruck telah diekspetasikan banyak orang sejak pertama kali ditampilkan pada November 2019 lalu.

Baca juga:  Begini Tampilan Tesla Cybertruck saat Menjelajah Bulan

“Tesla Cybertruck memiliki banyak peminat di Indonesia,” kata Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim.

Salah satunya adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang dilaporkan telah memesan mobil tersebut.

Rudy mengatakan, Bamsoet, yang juga merupakan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu, menjadi pemesan pertama Tesla Cybertruck. Selain Bamsoet, Tesla Cybertruck juga digandrungi beberapa kalangan pengusaha dan artis.

Ilustrasi

Menurut Rudy, Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga seorang pengusaha dan kini menjabat Sekjen IMI, Ahmad Sahroni, juga tertarik dengan produk Tesla Cybertruck ini.

"Ada Pak Ahmad Sahroni juga. Sama beberapa customer. Kebanyakan pengusaha dan artis," kata Rudy dikutip dari Sindonews.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini