Share

Jangan Tertipu, Undian Berhadiah Toyota Corolla Hoaks

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 52 2530883 jangan-tertipu-undian-berhadiah-toyota-corolla-hoaks-oX2QGnnwtG.jpg Situs hoaks Toyota (dok Jeanspush.top)

JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan situs berhadiah yang mengatasnamakan Toyota bukan berasal dari perusahaan. Toyota Indonesia kini sedang melakukan pengecekan soal hal itu.

Diketahui, dalam sebuah postingan yang mengatasnamakan Toyota, tertulis adanya undian perayaan hari jadi pabrikan pembuat mobil yang ke 100 tahun.

Netizen diminta mengisi data diri dan jika beruntung bisa mendapatkan Toyota Corolla.

Menanggapi hal tersebut, Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, undian tersebut tidak benar dan diharapkan masyarakat untuk tidak percaya.

infografis

“Pastinya semua program khususnya berkaitan dengan pasar, baik konsumen, pengguna Toyota dll yang secara resmi kami adakan pastinya akan melalui jalur resmi kami di Indonesia ya, baik melalui official website maupun mungkin jalur lain seperti social media resmi," ujar Anton Jimmi Suwandy kepada MNC Portal, Selasa (11/01/2021).

Anton juga menghimbau kepada para masyarakat Indonesia untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai motif penipuan yang sedang marak sekarang ini. Terlebih modus penipuan yang mengatasnamakan sebuah brand otomotif terkemuka.

“Jadi kami himbau untuk cukup berhati hati terhadap modus seperti ini karena sudah cukup sering dan rasanya tidak hanya di brand kami saja. Terkait aktifitas Toyota mungkin bisa secara berkala di check di kanal resmi kami," aku Anton.

(nia)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini