Share

Gokil, Mercedes-Benz Kuasai Pangsa Pasar Mobil Mewah di Indonesia

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 52 2531187 gokil-mercedes-benz-kuasai-pangsa-pasar-mobil-mewah-di-indonesia-oVQC9GOuBX.jpg Ilustrasi Mercedes-Benz (dok Freepik)

JAKARTA - Mercedes-Benz kembali mempertahankan posisi teratas di segmen kendaraan penumpang mewah atau luxury di Indonesia dengan penjualan 2.537 unit di 2021

Penjualan Mercy mengalami peningkatan sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya, dan kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia.

Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

“Kami mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, di mana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini," kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia,

Baca Juga:

Intip Koleksi Mobil Mewah Mesut Ozil yang Batal Dibeli RANS Cilegon Milik Raffi Ahmad

Naik Mobil dari Jakarta ke Surabaya, Segini Perkiraan Biaya Tarif Tol

Mercedes juga meluncurkan model-model terbaru yang dirakit secara lokal di Pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni.

Diluncurkan juga New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober, yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang.

"Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," kata Choi Duk Jun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini