Share

Amankah Gunakan Losion Anti Nyamuk untuk Hilangkan Goresan di Mobil?

Antara, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 52 2531195 amankah-gunakan-losion-anti-nyamuk-untuk-hilangkan-goresan-di-mobil-23LoyilzCl.jpg Ilustrasi mobil (dok Freepik)

JAKARTA -  Losion anti nyamuk seringkali digunakan sebagai solusi sementara untuk menyamarkan goresan pada bodi mobil, kendati hal itu tidaklah benar.

Christopher Sebastian selaku Presiden Direktur Topcoat, brand coating atau poles bodi kendaraan, menjelaskan penggunaan losion anti nyamuk justru merusak cat mobil karena tingkat keasaman yang tinggi.

Ia menjelaskan, losion anti nyamuk memiliki senyawa "filler" yang memang bisa menambal goresan, namun penggunaannya hanya sementara dan langsung hilang ketika mobil dicuci atau terkena air.

infografis

Baca Juga:

Disalip Deddy Corbuzier, Terungkap Sosok Pemilik Ferrari Roma Kedua di Indonesia

Intip Koleksi Mobil Mewah Mesut Ozil yang Batal Dibeli RANS Cilegon Milik Raffi Ahmad

"Bukan untuk menghilangkan baret, tapi mungkin menyamarkan saja," kata Christopher Sebastian dilansir dari Antara. 

"Memang ada obat yang menggandung 'filler', yaitu untuk menambal. Jadi otomatis goresan akan terisi mengikuti warna cat, tapi bukan dengan losion anti nyamuk," kata dia.

Christopher menyarankan agar pemilik membawa kendaraan ke bengkel terpercaya untuk memperbaiki goresan pada bodi, ketimbang memolesnya dengan obat nyamuk itu.

"Losion anti nyamuk punya senyawa yang tinggi asamnya. Sangat tidak dianjurkan. Lebih baik dibawa ke bengkel saja," katanya.

Mitos penggunaan losion anti nyamuk banyak beredar di kalangan sopir atau konsumen kendaraan sewaan yang ingin memperbaiki goresan dengan instan namun tidak mau mengeluarkan banyak biaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini