Share

Viral Emak-emak Buka Pintu Mobil Mendadak, Pemotor Jatuh Terkapar di Jalan

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 52 2531478 viral-emak-emak-buka-pintu-mobil-mendadak-pemotor-jatuh-terkapar-di-jalan-TYXpMX4ld2.jpg Emak-emak buka pintu mobil mendadak bikin pemotor jatuh (dok Instagram)

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan pemotor jatuh terkapar usai menabrak pintu mobil yang dibuka oleh pengemudinya.

Peristiwa itu terekam kamera pengawas atau CCTV dan diunggah oleh akun Instagram @info_jabodetabek.

Disebutkan, insiden terjadi di Jalan Warakas VI, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (9/1/2022) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam video itu terlihat sebuah minibus tengah berhenti. Tak lama berselang datang seorang pemotor dari arah belakang.

emak-emak buka pintu mobil

Baca Juga:

Intip Gaya Ardhito Pramono di Atas Vespa, Sukses Buat Netizen Klepek-klepek

Amankah Gunakan Losion Anti Nyamuk untuk Hilangkan Goresan di Mobil?

Kemudian pengemudi yang merupakan seorang perempuan membuka pintu mobil tanpa melihat ke belakang.

Nahas, kecelakaan tak terhindarkan. Pemotor itu jatuh terkapar di sisi kanan.

Warga kemudian memberikan pertolongan ke korban. Belum diketahui kondisi pemotor tersebut.

Untuk menghindari kecelakaan karena terledor buka pintu mobil, berikut beberapa tipsnya dilansir dari Maxxis Indonesia:

1. Perhatikan keadaan sekitar dan lihat spion

Sebelum membuka pintu untuk keluar dari mobil pastikan melihat dengan teliti keadaan sekitar. Arah kanan, kiri, depan dan belakang wajib dipastikan sudah aman dari pengendara lain yang melintas, khususnyan yang melintas dengan kecepatan tinggi. Salah satu alat bantu yang bisa digunakan untuk melihat situasi sekitar yakni kaca spion. Jadi silahkan perhatikan kaca spion dengan baik.

2. Pintu tidak langsung dibuka penuh

Jika sudah melihat situasi sekitar cukup aman untuk membuka pintu, selanjutnya buka lah pintu mobil sedikit saja terlebih dahulu jangan langsung dibuka lebar atau dibuka secara penuh. Hal itu dilakukan agar menghindari adanya kendaraan lain yang tiba-tiba melintas namun luput dari pandangan, apalagi saat membuka pintu terdapat titik blind spot yang memang tidak terjangkau oleh mata. Jadi memang harus dibuka sedikit dulu sambil melihat situasi kondisi apakah sudah cukup aman atau tidak.

3. Buka pintu mobil secara perlahan

Setelah membuka pintu sedikit dan memastikan situasi aman, silahkan buka pintu secara perlahan hingga seluruh badan bisa keluar dari mobil. Namun tetap, harus melihat situasi dan kondisi jangan main keluar. Karena kita tidak pernah tahu kendaraan yang akan melintas secara mendadak yang bisa saja merugikan diri kita sendiri dan orang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini