Share

3 Perubahan Gaya Motor Jokowi di Mandalika, Ada Ciri Khas Unik Loh

Bertold Ananda, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 53 2532614 3-perubahan-gaya-motor-jokowi-di-mandalika-ada-ciri-khas-unik-loh-AhDeg5m0L2.jpeg Sepeda Motor Jokowi (dok Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Sepeda motor Jokowi di Mandalika kembali mencuri perhatian, Sepeda motor itu mengalami gaya perubahan drastis dari terakhir kali digunakan Jokowi saat uji coba Sirkuit Mandalika.

Sepeda motor Jokowi merupakan kendaraan custom. Motor tersebut digunakan oleh Presiden Republik Indonesia untuk menjajal jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok menuju Sirkuit Mandalika.

Perubahan yang dimaksud bukan merupakan unit motor secara keseluruhan, akan tetapi  model dan pernak perniknya. Spesifikasi mesin motornya tetap sama dengan mengandalkan mesin Kawasaki W175.

infografis

Bila  kamu melihat secara detail ubahan motor Jokowi terlihat lebih sangar dan gagah tentunya dengan gaya model yang beda ketimbang motor sebelumnya.

MNC Portal merangkum terdapat 3 ubahan besar pada sepeda motor Jokowi:

1. Desain berubah

Sepeda motor yang digunakan Presiden RI Jokowi sepenuhnya digarap oleh punggawa costum modifikasi Katros Garage yang dimiliki oleh sang modifkator Andi Akbar. Dalam rekam jajak modifikasi model motor Jokowi, terpantau sudah mengganti model selama 3x.

Pertama di tahun 2018 dengan konsep cooper, kedua ditahun 2021 lalu dengan model Chopper Racer, Ketiga untuk tahun 2022 ini diberikan sentuhan model baru yakni boober yang tampak lebih sangar dan segar.

Jokowi

Baca Juga:

Naik Mobil dari Jakarta ke Malang, Segini Biaya Tarif Tol

Hypercar Terbang Sukses Uji Coba di Dubai, Begini Wujudnya

Ubahan desain dari chopper racer dan boober banyak pembedanya terlihat pada bagian belakang, jok yang kini ditambahkan shockbreaker untuk menambah kenyamanan, fairing dilepas, ubahan model knalpot, garpu depan dicat dari warna emas gold menjadi hitam.

2. Warna bervariasi

Perubahan kedua pada motor costum milik orang nomor satu di Indonesia yakni mengenai warna. Apabila pada modei 2021 motor didominasi dengan warna hijau, kini pada tahun 2022 terdapat permainan warna yang dibuat lebih bervariasi. Dengan menggabungkan kedua warna yakni hijau dan silver menambah aura baru klasik ratro yang kental pada model terbarunya.

3.Tambahan detail unik

 

Ubahan yang ketiga yakni mengenai perintilan yang terkesan unik dan ikonik. Apabila Anda melihat dengan jeli Katros Garage memberikan emblem bertuliskan Jokowi pada tangki pengisian bahan bakar. Tidak hanya itu saja terdapat aksen to detail yang mencolok yakni pada bagian belakang terdapat perintilan berbentuk keris yang merupakan senjata tradisional Indonesia. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini