Share

Asyik Arab Saudi Akan Bangun Parkir Bawah Tanah, Biaya Capai Rp15,1 Triliun

Wahyu Sibarani, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 52 2536942 asyik-arab-saudi-akan-bangun-parkir-bawah-tanah-biaya-capai-rp15-1-triliun-Zrl0n5gkqa.jpg Ilustrasi Tempat Parkir (dok Freepik)

ARAB SAUDI akan membangun parkir bawah tanah supermewah di Diriyah, Riyadh. Pembangunan akan menghabiskan biaya mencapai Rp15,1 triliun.

Dilaporkan Arabian Business gedung parkir itu akan jadi salah satu fasilitas pendukung pusat bisnis baru yang ada di Diriyah.

Proyek pembangunan gedung parkir bawah tanah itu rencananya akan dilakukan oleh Diriyah Development Company, anak perusahaan Diriyah Gate Development Authority (DGDA).

Baca Juga:

Viral Mobil Fortuner Mensos Risma Terjebak di Tanjakan, Ini Sederet Faktanya

 Warna Pelat Nomor Kendaraan Diganti Bertahap Mulai Tahun Ini

Penunjukan itu sekaligus menyambung upaya DDGA membangun kawasan bisnis baru, Diriyah Square.

Nantinya gedung parkir bawah tanah itu dibangun dalam tiga level. Lahan parkir yang disediakan direncanakan mencapai 1 juta meter per segi.

Nantinya lahan parkir itu bisa menampung sebanyak 10.500 mobil.

Gedung parkir itu nantinya akan jadi tempat bagi para pengunjung Diriyah Square memarkirkan kendaraan mereka. Pasalnya di Diriyah Square akan dibangun pusat-pusat bisnis dan hiburan baru yang akan mulai beroperasi pada 2004.

Jerry Inzerillo, Group CEO DGDA, mengatakan gedung parkir itu merupakan komponen integral dari desain pengembangan Diriyah Square.

Menurutnya gedung parkir itu akan dibuat seindah dan senyaman mungkin agar pengunjung merasakan sensasi yang baru saat berada di Diriyah Square.

Selain itu gedung parkir bawah tanah akan dibuat terkoneksi langsung dengan jalan-jalan menuju kawasan lain seperti Wadi Hanifah, jalan tol, jalan arteri hingga Western Ring Road.

“Diperkirakan 9.000 pekerja lokal akan bekerja untuk membangun gedung parkir bawah tanah ini," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini