Share

Ini 3 Lokasi Street Race di Luar Jakarta yang Disiapkan untuk Kurangi Balapan Liar

Antara, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 53 2536911 ini-3-lokasi-street-race-di-luar-jakarta-yang-disiapkan-untuk-kurangi-balapan-liar-d4jHXTPyNj.jpg Street race atau balap jalanan (Okezone)

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan tiga lokasi street race atau balap jalanan di luar Jakarta yang rencananya akan digelar pada bulan Februari 2022.

"Bulan depan, ada tiga lokasi yang disiapkan. Bumi Serpong Damai (BSD), Meikarta, dan Vida di Bekasi Kota," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Senin (24/1/2022).

 Baca juga: Setelah Ancol, Serpong Jadi Lokasi Street Race Selanjutnya

Meski demikian pihak kepolisian belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kapan kegiatan "street race" tersebut digelar.

"Nanti kita atur waktunya," ujar Sambodo.

 

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah menggelar ajang balap jalanan di Ancol, Jakarta Utara berlangsung selama satu hari yakni pada Minggu (16/1) dengan diikuti oleh 350 peserta.

Baca juga:  KBT Duren Sawit Dipilih Jadi Lokasi Street Race di Jakarta Timur

Sambodo mengatakan sasaran kegiatan ini adalah membentuk wadah bagi para pembalap jalanan untuk membalap dalam situasi terkontrol dengan peningkatan aspek keselamatan.

Menurut data kepolisian, aksi balap liar berkurang sejak digelarnya event balap jalanan tersebut.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sepakat untuk menyelenggarakan balap jalanan di Ancol dalam rangka memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar.

"Kami sepakat Ancol menjadi salah satu pilihan atau akan dijadikan tempat untuk menampung anak muda dalam menyalurkan hobi balapnya dan akan dimulai per tanggal 15 Januari 2021," kata Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo.

 Ilustrasi

Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang para penggemar "street race" menyalurkan hobinya dan tidak terlibat dalam ajang balap ilegal yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini