Share

Viral Pernikahan dengan Mahar Mobil Pajero hingga Sapi, Ini Faktanya

Rustaman Nusantara, iNews · Rabu 26 Januari 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 86 2537893 viral-pernikahan-dengan-mahar-mobil-pajero-hingga-sapi-ini-faktanya-hwjTj1VX52.jpeg Pernikahan bak Sultan di Grobogan (dok TikTok)

GROBOGAN - Viral sebuah video pernikahan bak sultan di Grobogan. Dalam video itu memperlihatkan, acara pernikahan dengan mahar atau maskawin berupa uang tunai, perhiasan, ternak sapi, hingga mobil.

Unggahan video pernikahan dengan mahar mobil itu diunggah melalui akun TikTok @agungm.

Terlihat sapi, buket tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu, perhiasan, motor trail, dan mobil Pajero menjadi mahar pernikahan.

Hebohnya, mahar mobil mewah tersebut diangkut dengan truk. Kemudian diikuti iring-iringan mobil yang membawa motor trail, hiasan uang pecahan ratusan ribu rupiah dan seekor sapi serta kambing yang diangkut mobil pikap.

Proses pernikahan yang sudah berlangsung sejak seminggu lalu baru viral setelah diunggah di media sosial pada dua hari lalu (23/1) dan mendapatkan berbagai ragam tanggapan dari netizen. Mereka mayoritas menanggapi video tersebut secara positif, kagum dan ikut mendoakan mempelai berdua agar tetap langgeng dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

infografis

Agus mengaku bahwa pemberian seserahan dan mas kawin tersebut tidak dirancang sejak jauh hari dan ide awal muncul dari orang tua mempelai pria.

“Ya agar ke depannya tidak kerepotan dalam beraktivitas dan bisa berwirausaha dengan baik dan sukses. Setelah di musyawarahkan oleh keluarga ide tersebut akhirnya disetujui bersama,” kata Agus, Selasa (25/1/2022).

Dia mengaku tertarik kepada Anik setelah dirinya berbelanja di toko milik Anik. Kemudian saling berkenalan dan melakukan pendekatan selama sebulan.

“Setelah ada kecocokan kami kemudian melangsungkan pernikahan. Seusai melangsungkan pernikahan, kemudian melakukan aktivitas masing-masing,” katanya.

Dia bekerja sebagai pamong desa, sedangkan istrinya Anik menunggu toko snak di pasar induk Purwodadi. Sementara itu, Samsul selaku penghulu membenarkan adanya bukti pendaftaran pernikahan antara agus setiawan dengan Anik dengan mahar mobil mewah, sepeda motor, perhiasan, seekor sapi dan kambing.

pernikahan bak sultan

“Namun pihak mempelai pria meminta agar mas kawin yang dimasukkan ke dalam data kua adalah seperangkat alat sholat saja. Sementara mobil mewah, motor trail dan lainnya cukup sebagai seserahan saja,” kata Samsul.

Dia mengatakan, Agus dan Anik mendaftarkan di kantor urusan agama (KUA) Grobogan pada tanggal 5 Januari 2022 lalu dan menikah pada tanggal 17 Januari 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini