Share

Bentley Siap Produksi Mobil Listrik Mewah Pertamanya

Antara, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 52 2538684 bentley-siap-produksi-mobil-listrik-mewah-pertamanya-r9oludU29n.jpg Lencana mobil Bentley (Reuters/Antara)

PRODUSEN mobil mewah asal Inggris, Bentley, mengatakan bahwa mereka akan memulai produksi mobil listrik penuh (fully electric vehicle/EV) pertamanya pada 2025.

Dikutip dari Reuters, Rabu, ini merupakan salah satu tonggak penting dalam rencana peralihan unit grup Volkswagen AG ke jajaran model listrik sepenuhnya pada tahun 2030.

Baca juga:  Tak Laku di UEA, Bentley Tawarkan Limo Mulliner Hand Made ke Pasar Global

Bentley juga berkomitmen untuk menginvestasikan 2,5 miliar poundsterling (3,4 miliar dolar AS) untuk langkah keberlanjutan (sustainability) selama dekade berikutnya.

Pembuat mobil mengatakan akan mengkonfigurasi ulang pabrik Inggris di Crewe untuk membangun kendaraan baru. Perusahaan tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bentuk kendaraan listrik pertama yang akan diambil.

 Baca juga: Bentley Hadirkan Mobil Klasik Listrik Pertama di Dunia

Di seluruh industri otomotif, produsen besar telah meluncurkan rencana untuk menggemparkan rentang jajaran mobil mereka, dengan larangan mobil berbahan bakar fosil yang membayangi, turut mendorong mereka untuk melakukan investasi besar dalam teknologi baru.

Awal bulan ini, Bentley mengatakan telah mencapai rekor tahun 2021 karena penjualan global melonjak 31 persen di tengah permintaan yang kuat untuk kendaraan kelas atas.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini