Share

Garasi Mobil Klasik Milik Artis Indonesia, Iqbaal Ramadhan Punya 2 Kendaraan Unik

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 86 2538651 garasi-mobil-klasik-milik-artis-indonesia-iqbaal-ramadhan-punya-2-kendaraan-unik-TQXYAPyPr1.jpg Iqbaal Ramadhan (dok Instagram)

JAKARTA - Banyak yang penasaran dengan isi garasi mobil klasik milik para artis Indonesia. Saat ini koleksi mobil klasik tidak hanya mewabah car entusiast, tapi juga meracuni crazy rich dan kalangan artis.

Bagi sebagian orang mobil klasik menjadi investasi dan meningkatkan gengsi seseorang. Tak heran, hobi mobil klasik tidak murah.

Dibutuhkan kocek dalam untuk biaya perawatan dan kesabaran dalan merestorasi. Sebab suku cadangnya sangat langka. Bahkan, harus dibuat khusus.

Namun, inilah yang menjadi nilai gengsi pemiliknya. Semakin mobil itu langka dan memiliki nilai histori, semakin tinggi pula harga mobil.

Siapa saja artis yang hobi koleksi mobil klasik? Berikut garasi mobil klasik milik artis Indonesia.

1. Andre Taulany

Mantan vokalis band Stinky dan komedian Andre Taulany dikenal hobi koleksi mobil klasik. Bahkan, salah satu mobil klasiknya Mini Morris 1961, semlat viral. Mobil yang diberi nama MIMO merupakan mobil kesayangan salah satu anaknya Kenzy. Selain it, Andre Taulany diketahui memiliki beberapa koleksi mobil lain seperti Mercedes Benz SL 320 R129 tahun 1996 , BMW E30 325i tahun 1988, VW Beetle Kodok tahun 1968, Jeep Wrangler TJ.

 infografis

2. Uya Kuya

Artis yang paling banyak mengoleksi mobil klasik adalah Uya Kuya. Deretan mobil klasiknya antara lain Mercedes Benz SL 500 AMG package, Mazda Miata tahun 2001, BMW E36 325 Cabriolet 1992, Mercedes Benz Tiger 200 tahun 1986, BMW E36 Cabriolet hijau bekas Gofar Hilman, Toyota AE86 Trueno dan Benz Boxer 230 TE S124 Station Wagon. Harta karun Uya Kuya yang mengundang perhatian baru-baru ini adalah mobil asal Jerman Mercedes-Benz Boxer 230 TE S124 Station Wagon yang baru saja dibeli. Mobil CBU tersebut langka karena dibawa oleh importir umum atau jalur kedutaan asing di Indonesia.

3. Desta Mahendra

desta mahendra

Artis sekaligus presenter lucu Deddy Mahendra alias Desta juga menyukai mobil klasik tahun 90-an. Dia kerap membagikan koleksi mobil di garasi rumahnya yaitu Honda Civic Esiilo tahun 1992 dan Toyota Starlet Strako (starlet kotak) EP81 tahun 1990. Alasan dia memilih mobil tersebut dikarenakan ingin bernostalgia pada momen kuliah masa itu.

4. Vino G Bastian

vino


Aktor ganteng Vino G Bastian juga menyukai mobil klasik. Menurutnya mobil klasik merupakan mobil langka yang nilainya gelap. Aktor ini jatuh cinta dengan mobil klasik buatan Amerika muscle, mobil klasik pertamanya adalah Holden Setelah itu dia menambahkan satu unit mobil klasik di garasi rumahnya. Salah satu mobil kesayanganya adalah Chevrolet Impala tahun 1965.

5. Iqbaal Ramadhan

Aktor muda Iqbaal Ramadhan juga gemar mengkoleksi mobil klasik. Mobil pertama yang dibeli pemeran Dilan ini Honda Civic Nouva warna putih 2 pintu keluaran 1989-1991. Tidak hanya itu, mantan personel Coboy Junior ini juga memiliki koleksi baru, yakni Toyota MR2 AW11 tahun 1987. Mobil ini memiliki desain unik dan kecil. Kendaraan rakitan Jepang tersebut diberikan sentuhan oleh Iqbaal Ramadhan mengganti velg untuk mendapatkan kesan lebih retro dan klasik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini