Share

BMW Indonesia Fokus ke Mobil Listrik Tahun Ini, Berikut 3 Model Baru yang Segera Meluncur

Antara, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 52 2539565 bmw-indonesia-fokus-ke-mobil-listrik-tahun-ini-berikut-3-model-baru-yang-segera-meluncur-r1ZcK4QtFw.jpg BMW di GIIAS 2021 (MPI/Azhfar)

BMW Indonesia akan fokus untuk memperkenalkan kendaraan listrik BMW tahun ini dengan menghadirkan tiga mobil listrik inovatifnya, yakni BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric.

“Tahun ini bisa dibilang tahunnya kendaraan listrik untuk BMW. Dan bukan hanya kendaraan BMW karena kami juga menghadirkan MINI,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania saat ditemui wartawan di BMW Studio AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta, Jumat.

 BACA JUGA: BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris di 2021, Geser Mercedes

Sebelumnya pada pekan lalu melalui siaran pers, President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan peluncuran ketiga model tersebut menunjukkan bahwa tahun 2022 merupakan tahun E-Mobility.

“Sustainability juga akan menjadi topik utama BMW Group Indonesia tahun ini, dengan fokus pada tiga aspek, yaitu lingkungan, sosial, dan governance,” katanya.

 

Jodie mengatakan pihaknya baru bisa memastikan MINI Electric akan diluncurkan pada semester pertama, sementara dua kendaraan lainnya belum bisa dipastikan kapan waktu tepatnya.

“Kalau untuk di semester kedua itu kami belum berani info karena masih melihat lagi seperti apa situasinya. Tapi pasti akan diluncurkan tahun ini, untuk waktu kapan pastinya itu masih menunggu,” katanya.

 BACA JUGA: Motor Custom BMW R18 Tampil dengan Gaya Cruiser tapi Sporty

Ia mengatakan BMW Indonesia akan mendatangkan tiga kendaraan listrik tersebut dalam kondisi utuh atau completely built up (CBU) dari pabrikan luar negeri.

Jodie menilai Indonesia sebetulnya sudah siap untuk menyambut kendaraan listrik, namun pada sisi yang lain masih banyak masyarakat yang ragu mengenai manfaat-manfaat kendaraan listrik.

Oleh sebab itu, pada tahun ini pihaknya juga akan fokus untuk menyebarkan awareness seputar manfaat dan kemudahan yang bisa didapatkan dari kendaraan listrik

“Masih banyak yang ragu, misalnya jarak tempuhnya bisa atau tidak, kemudian waktu berapa lama untuk di-charge kendaraan nya, itu juga mereka belum yakin,” ujarnya.

Selain perihal kendaraan listrik, Jodie mengatakan BMW Indonesia akan akan menghadirkan rakitan lokal terbaru dari BMW dan akan diluncurkan di bulan Februari.

 Ilustrasi

“Yang paling menarik itu karena kami ada rakitan lokal. Kami juga akan banyak kendaraan yang memang ditunggu-tunggu oleh fans BMW. Kendaraan touring juga akan ada tahun ini. Tahun ini banyak sekali kendaraan unik dan juga ditunggu oleh fans BMW,” katanya.

Pada tahun ini, BMW Indonesia juga akan menambah satu diler fully-fledged baru dan satu BMW Approved Bodyshop.

Perihal pemasaran, Jodie juga mengatakan pihaknya akan fokus untuk menyasar pasar di luar area Jabodetabek sebagai bagian dari strategi penjualan BMW Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini