Share

Penerapan Ganjil-Genap di Bogor Turunkan 50% Lalu Lintas Kendaraan

Antara, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 52 2540036 penerapan-ganjil-genap-di-bogor-turunkan-50-lalu-lintas-kendaraan-4rFJJpttyI.jpg Penerapan ganjil genap di Bogor (Okezone)

KAPOLRESTA Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menyebutkan pemberlakuan ganjil genap pelat nomor kendaraan menurunkan lalu lintas motor dan mobil sebanyak 5,83 persen dalam dua pekan ini.

"Jadi sekali lagi, ini gerakan disiplin satu hari setiap akhir pekan seiring penyebaran Omicron di Kota Bogor meningkat," kata Kombes Pol Susatyo di Pos Polisi Baranangsiang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu.

 BACA JUGA: Inilah 2 Mobil Terbaik di Dunia 2021-2022, Intip Apa Saja Keunggulannya

Susatyo menjelaskan penurunan itu nampak dari jumlah motor dan mobil yang berhasil diputar balik pada hari Sabtu (22/1), pukul 9.00-12.00 WIB yang mencapai 5.824 kendaraan menurun sebanyak 340 kendaraan sehingga hanya menjadi 5.484 kendaraan pada Sabtu (29/1).

 

Dengan begitu kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian saat akhir pekan ke lokasi wisata di pusat Kota Bogor mulai meningkat, seiring sosialisasi pentingnya menjaga protokol kesehatan juga ditingkatkan.

 BACA JUGA: BMW Indonesia Fokus ke Mobil Listrik Tahun Ini, Berikut 3 Model Baru yang Segera Meluncur

Menyesuaikan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Bogor, kata dia, mobilitas masyarakat perlu ditekan agar tidak tertular COVID-19 varian Omicron.

Kota hujan yang berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta, perlu mengantisipasi lonjakan kasus pasien positif Omicron yang sudah dialami Kabupaten Bogor yang mencapai 300 lebih orang, begitupun Kota Depok yang sudah berada di angka 500 orang lebih data harian.

Hal ini mengantisipasi jumlah harian kasus pasien positif COVID-19 varian Omicron Kota Bogor yang terus mengalami kenaikan perlahan. Kini sudah mencapai 50 orang.

Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, TNI dan Satpol PP untuk memeriksa pelat nomor kendaraan di enam titik yakni pintu keluar Tol Bogor, Simpang Batu Tulis, Simpang Irama Nusantara, Simpang Veteran, Simpang Air Mancur dan di depan rumah makan Bumi Aki.

 Ilustrasi

Menurut Susatyo Polresta Bogor Kota sengaja memperluas titik pemeriksaan ke pintu Tol Bogor untuk menyeleksi kendaraan hanya berpelat ganjil yang boleh melintas hari ini.

"Saat akhir pekan tujuan tempat wisata Kota Bogor meningkat, maka kami perluas pemeriksaan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini