Share

BMW Produksi Supercar Listrik dengan Platform Baru, Apa Itu?

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 52 2540496 bmw-produksi-supercar-listrik-dengan-platform-baru-apa-itu-9KI9d3klzL.JPG BMW Vision M concept (Hindustan Times)

PRODUSEN mobil mewah asal Jerman, BMW dilaporkan sedang mengerjakan supercar listrik atau EV yang akan didasarkan pada arsitektur Neue Klasse OEM.

Chief Technical Officer BMW, Frank Weber, yang mengatakan bahwa merek mobil tersebut tidak mengalami kesulitan sama sekali dalam menghadirkan mobil supercar EV yang sangat emosional yang akan membawa karakter serupa dengan M1 yang ikonik.


"Kami sama sekali tidak kesulitan membayangkan model yang sangat emosional berdasarkan matriks Kelas Baru," kata BMW CTO seperti dikutip dari Hindustan Times, Senin (31/1/2022).

Pernyataan tersebut bukan merupakan konfirmasi langsung tentang supercar listrik. Tapi jelas itu merupakan sebuah bukti petunjuk tentangnya.

Dengan memperkenalkan mobil sport listrik bervolume rendah yang disertai label harga mahal mungkin merupakan keputusan bisnis terbaik dari BMW.


Hal itu karenakan BMW sudah berinvestasi besar-besaran untuk mencapai netralitas karbon. Namun, itu akan memberi produsen mobil mewah Jerman dorongan dalam citra mereknya.

Disamping itu pihak pabrikan telah menerima kritik dari konsumen dan kritikus. Komplain tersebut membicarakan terkait model bahasa desain kontemporer yang menggabungkan kisi-kisi grill pada bagian depan yang cukup besar. Pose itu merusak penampilanna yang elegant menjadi aneh untuk dipadang.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini