Share

Begini Cara Mudah Mempertahankan Harga Jual Mobil

Tangguh Yudha, MNC Portal · Selasa 01 Februari 2022 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 52 2540912 begini-cara-mudah-mempertahankan-harga-jual-mobil-UbwleHPA4R.jpg Ilustrasi mobil bekas (Okezone)

MOBIL bekas pakai sering turun harga saat dijual kembali. Bahkan harganya bisa anjlok jauh lebih murah dari harga beli sebelumnya. Kondisi mobil yang kurang perawatan bisa jadi faktor pemicunya.

Nah untuk menyiasati ini, sebenarnya ada dua cara sederhana yang dapat mempertahankan harga jual kembali mobil di pasaran sebagaimana diungkapkan oleh Hendro Kaligis, Head of Business Developmet PT Suzuki Indomobil Sales.

 BACA JUGA: 7 Pilihan Mobil Bekas dengan Harga di Bawah Rp100 Juta, Cocok Buat Keluarga

Adapun dua cara yang dimaksud adalah sebagai berukut:

1. Rawat mobil dengan baik

Perawatan berkala wajib dilakukan para pemilik mobil agar performa mobil tetap terjaga. Mobil yang sehat tentu berbanding lurus dengan nilai jualnya nanti.

Usahakan perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi. Pasalnya di bengkel resmi, perawatan disusun sedemikian rupa untuk memastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan prima.

 Ilustrasi

Dengan perawatan di bengkel resmi juga akan meningkatkan kepercayaan si calon pembeli. Mereka tidak akan ragu dan takut memberikan penawaran yang tinggi.

2. Miliki asuransi terbaik

Asuransi mobil wajib dimiliki terlebih asuransi dengan perlindungan komprehensif yang menyertakan klausul bengkel resmi dan penggunaan suku cadang asli.

Faktanya, hampir 90% mobil di perkotaan mengalami kerusakan body, mulai dari lecet-lecet minor hingga kerusakan karena benturan atau tabrakan.

Perbaikan mobil di bengkel resmi memastikan kondisi body kembali baik sesuai dengan standar bengkel pabrikan.

Saat melakukan pengecekan body mobil, umumnya pembeli mobil bekas dapat merasakan hasil perbaikan yang dilakukan apakah memiliki standar yang tinggi atau rendah, dan hal tersebut berpengaruh besar terhadap penawaran yang diajukan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini