Share

COVID-19 Merajalela, Begini Cara Aman Semprotkan Disinfektan dalam Kabin Mobil

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 52 2541031 covid-19-merajalela-begini-cara-aman-semprotkan-disinfektan-dalam-kabin-mobil-GNW0H8XED0.jpg Ilustrasi membersihkan mobil (Perfectionautodetails)

PANDEMI COVID-19 masih melanda dunia termasuk Indonesia. Untuk mencegah tertular virus, maka mastakat perlu menjaga kesehatan dan kebersihan. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke kabin mobil untuk membunuh virus termasuk varian Omicron.

Namun perlu diingat, cairan disinfektan memiliki kandungan kimia yang keras. Maka dari itu, lakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan aman agar interior mobil tidak mengalami kerusakan.

 BACA JUGA: Begini Cara Mudah Mempertahankan Harga Jual Mobil

Nah seperti apa caranya, berikut langkah-langkah penyemprotan cairan disinfektan yang aman untuk mobil sebagaimana diungkapkan Head of After Sales Marketing & Development Department Mitsubishi Indonesia, Ronald Reagan.

 

Pertama, jangan menyemprotan cairan disinfektan langsung ke interior mobil. Jika hal ini terus menerus dilakukan, maka jangan kaget jika interior mobil kalian rusak.

Semprotkanlah terlebih dahulu cairan disinfektan ke kain microfiber, dan jangan terlalu banyak, secukupnya saja. Baru setelah itu, lap bagian yang sering disentuh dengan kain microfiber tadi.

 BACA JUGA: Viral Basmi Kecoa di Kabin Mobil Pakai Mentega dan Minyak Goreng, Komentar Netizen Sukses Bikin Ngakak

Kemudian pilih cairan disinfektan yang direkomendasikan untuk interior mobil. Gunakan hanya cairan disinfektan yang lebih banyak mengandung air atau water base. Karena kita tahu, air lebih aman sifatnya dibanding dengan cairan lainnya, apalagi kimia.

Disinfektan yang aman itu mengandung cairan yang telah direkomendasi Environmental Protection Agency dari Amerika Serikat. Itu bisa untuk melawan bakteri dan virus di kendaraan tanpa merusak interior.

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini