Share

787 Mobil yang Ditinggal Pemiliknya di Jalan Disita lalu Dilelang, Total Rp72 Miliar

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 04 Februari 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 52 2542414 787-mobil-yang-ditinggal-pemiliknya-di-jalan-disita-lalu-dilelang-total-rp72-miliar-REG9DYaV15.jpg Ilustrasi (Okezone)

SEBANYAK 787 mobil dari berbagai model yang disita telah dijual di lima ajang lelang publik di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) dengan harga mulai dari Dh2.000 hingga Dh255.000 atau sekira Rp7,8 juta hingga 998 juta.

Departemen Kehakiman Abu Dhabi (ADJD) mengatakan, Kamis, bahwa mereka mengorganisasi lelang mobil ini di area penyitaan kendaraan Al Mafraq selama tiga bulan terakhir, di mana mobil yang dijual dengan harga kompetitif menghasilkan total Dh18,6 juta atau sekira Rp72 miliar.

 BACA JUGA: 9 Mobil Mewah Christiano Ronaldo Diungkap Sang Pacar, Hargaya Capai Rp331 Miliar

Lima lelang mobil menghasilkan arus masuk penawar yang tinggi, yang jumlahnya melebihi 1.200, dalam konteks persaingan yang kuat untuk mobil yang dijual, dan nilainya dibayar dengan kartu bank dan transfer bank.

 

Melansir dari Khaleej Times, Jumat (4/2/2022), Departemen Kehakiman memfasilitasi prosedur pembelian dengan mengizinkan penawar untuk mendapatkan kendaraan yang dibeli segera setelah penutupan penjualan, memungkinkan pemeriksaan pra-penjualan mobil satu hari sebelum acara lelang, menyelesaikan prosedur dan mengirimkan kendaraan kepada pemilik baru mereka pada pada hari yang sama, dengan tetap menjamin hak semua pihak.


Lelang sepenuhnya diselenggarakan oleh staf khusus Departemen Kehakiman Abu Dhabi, bekerja sama dengan Markas Besar Polisi Abu Dhabi, sebagai bagian dari upaya yang dilakukan untuk memastikan transparansi, kejelasan, dan ketidakberpihakan yang maksimal, sambil memberikan jaminan yang memadai untuk melindungi hak-hak dari para pemangku kepentingan.

Sebagian besar mobil yang dilelang telah disita oleh pihak berwenang setelah pemiliknya meninggalkannya di jalan dan alun-alun untuk waktu yang lama, tetapi gagal mengklaimnya setelah masa tenggang yang diberikan.

Meninggalkan mobil di pinggir jalan dan alun-alun merupakan pelanggaran yang dapat dihukum dengan denda sebesar Dh3.000, selain penahanan kendaraan.

 Ilustrasi

Inspeksi harian jalan dan tempat parkir dilakukan oleh inspektur kota. Jika ditemukan pelanggaran, kendaraan dipantau selama dua minggu.

Pada akhir periode 14 hari, pemberitahuan ditempatkan pada kendaraan, meminta pemiliknya untuk menghapusnya sesegera mungkin. Setelah 24 jam, mobil akan ditarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini