Share

Toyota Perkenalkan 2 Varian New Corolla Altis, Intip Fitur-Fitur Canggihnya

Antara, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 52 2545188 toyota-perkenalkan-2-varian-new-corolla-altis-intip-fitur-fitur-canggihnya-lZhU7sq9qG.jpg Mobil sedan New Corolla Altis (TAM/Antara)

PT TOYOTA Astra Motor (TAM) memperkenalkan dua varian mobil sedan New Corolla Altis yang mendapat sejumlah pembaruan, terdiri dari varian bermesin bensin dan mesin berteknologi Hybrid.

President Director PT TAM Susumu Matsuda mengatakan New Corolla Altis merupakan wujud dari komitmen Toyota untuk menghadirkan mobil-mobil terbaik yang didasari melalui semangat atau visi perusahaan

 BACA JUGA: 10 Mobil Terlaris di Indonesia 2021, Toyota Avanza Juara, Honda Brio Turun Peringkat

“Kami juga lengkapi dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Serta didukung dengan layanan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk semakin memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan personal,” katanya, Rabu.

Khusus untuk New Corolla Altis Hybrid, perusahaan mengatakan pihaknya ingin semakin mempopulerkan kepada masyarakat Indonesia mengenai kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

 

Mobil sedan itu kini tampil lebih prestisius dengan peningkatan pada fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih canggih.

Kedua varian dilengkapi dengan layanan telematika T Intouch yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

 BACA JUGA: Mazda-Toyota Mulai Produksi SUV CX-50, Siap Meluncur Tahun Ini

T Intouch mencakup banyak fitur yang memberikan manfaat bagi pelanggan seperti Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir, Geofencing yang dapat memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi, hingga E-Care (Maintenance) yang akan memberi peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala.

New Corolla Altis juga tampil lebih modern berkat peningkatan pada fitur entertainment system yang dilengkapi degan smartphone connection di head unit.

Khusus untuk varian Hybrid, kini dilengkapi dengan wireless charger di konsol tengah yang berguna untuk mengisi daya baterai telepon selular tanpa perlu kabel penghubung.

Tidak berhenti di situ, fitur keamanan Toyota Safety Sense (TSS) 2 mendapat peningkatan menjadi lebih canggih, termasuk sensor radarnya yang dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Selain itu, terdapat pula fitur Lane Tracing Assist (LTA) dalam TTS 2 yang memungkinkan pengemudi menjaga mobil agar tetap berada di jalur yang ditandai dan menghindari masuk jalur yang tidak diinginkan.

“Kami bersyukur bahwa berbagai fitur keamanan dan kenyamanan yang terus kami kembangkan dan lengkapi dari waktu ke waktu dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan mobilitas pelanggan di pasar otomotif nasional,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

Ia berharap kehadiran New Corolla Altis tidak hanya memberi kemudahan mobilitas masyarakat, namun juga dapat meningkatkan pasar mobil sedan serta mendorong upaya untuk menekan emisi CO2 bersama pelanggan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini