Share

Pakai Sistem Hybrid, Begini Spesifikasi Subaru Forester e-Boxer 2022

Antara, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 52 2545213 pakai-sistem-hybrid-begini-spesifikasi-subaru-forester-e-boxer-2022-IMuUYVZs7K.jpg Subaru Forester e-Boxer (Carscoops/Antara)

SUBARU menghadirkan sebuah pembaharuan teknologi yang ramah lingkungan untuk kendaraan Subaru Forester 2022 e-Boxer dengan penyematan sistem hybrid untuk pasar otomotif Inggris.

Tidak hanya melayani pasar Inggris, Subaru telah mengumumkan pada Januari bahwa Forester hybrid akan hadir di seluruh Eropa.

 BACA JUGA: Subaru Buka Pemesan Mobil Listrik Solterra, Wajib Setor Rp3,6 Juta saat Order

Meski begitu, untuk pasar Inggirs, Forester e-BOXER menggabungkan mesin empat silinder 2.0 liter horizontal-opposed dengan 147 hp digabungkan ke motor listrik yang menghasilkan 16,5 hp dan transmisi Lineartronic baru. Ini juga menggunakan paket baterai 13,5 kWh.

 

Powertrain ini menawarkan tiga mode berkendara seperti Engine, mengemudi EV, dan mengemudi Motor Assist. Pada kecepatan rendah, hanya motor listrik yang menggerakkan kendaraan itu, sedangkan pada kecepatan sedang motor listrik digabungkan dengan mesin empat silinder.

 BACA JUGA: 3 Tanda Mobil Listrik Akan Kehabisan Baterai, Yuk Perhatikan Sebelum Mogok di Jalan

Dikutip dari CarsCoops, Kamis (10/2/2022), Subaru juga telah melengkapi Forester 2022 dengan EyeSight Driver Assist Technology generasi keempat yang memiliki bidang pandang lebih luas dan tidak kurang dari 11 fungsi keselamatan yang kini mencakup Automatic Emergency Steering, Adaptive Cruise control dengan Lane Centering, dan Lane Departure Prevention.

Sistem Pemantauan Pengemudi Forester juga telah diperbarui untuk model tahun 2022 dan juga sudah menggunakan fungsi kontrol gerakan yang memungkinkan pengemudi menaikkan dan menurunkan suhu sistem kontrol iklim melalui gerakan tangan.

Di tempat lain, Forester e-BOXER menawarkan ground clearance 220 mm (8,6 inci) dan memiliki sistem X-MODE Subaru dengan mode mengemudi Snow/Dirt dan Deep snow/Mud. Ada juga fungsi Hill Descent Control.

 Ilustrasi

Subaru Forester e-BOXER menawarkan ruang kargo hingga 509 liter (17,9 kaki kubik) dengan kursi belakang di atas dan 1.779 liter (62,8 kaki kubik) dengan kursi belakang di bawah. Ia juga menawarkan kapasitas penarik 1.870 kg (4.122 lbs).

Kendati demikian, Subaru belum mengkonfirmasi kapan penjualan e-BOXER Forester akan dimulai di Inggris atau berapa biayanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini