Share

Lamborghini Ingin Tetap Produksi Mobil Mesin Bensin Setelah 2030

Antara, Jurnalis · Senin 14 Februari 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 52 2546787 lamborghini-ingin-tetap-produksi-mobil-mesin-bensin-setelah-2030-PxCqTDLBOy.jpg Lamborghini (dok ANTARA/Lamborghini)

MEREK supercar Lamborghini dikabarkan mengupayakan untuk menjaga kendaraan mesin pembakaran internal tetap ada setelah akhir dekade.

"Setelah hibridasi, kami akan menunggu untuk melihat apakah mungkin untuk menawarkan kendaraan dengan mesin pembakaran intenal setelah tahun 2030," kata Chief Executive unit Stephan Winkelmann dikutip dari Reuters, Minggu.

"Satu kemungkinan adalah menjaga kendaraan bermesin pembakaran tetap hidup melalui bahan bakar sintetis," lanjutnya.

infografis

Selain itu, Stephan juga mengatakan bahwa Lamborghini berencana untuk meluncurkan model listrik pertamanya pada akhir dekade ini.

Rencana tersebut pun menggarisbawahi pendekatan yang lebih hati-hati oleh Lamborghini untuk elektrifikasi setelah Stephan tahun lalu mengatakan bahwa mobil listrik pertama merek itu akan muncul di paruh kedua dekade ini.

Selain Lamborghini, merek ternama lainnya seperti Ferrari, Aston Martin Lagonda, dan McLaren pun sedang berusaha untuk mengubah jangkauan mereka ke daya baterai tanpa kehilangan kinerja tinggi yang mendukung harga premium mereka.

(nia)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini