Share

Supercar Rp35 Miliar Jadi Ambulans di Dubai, Begini Penampakannya

Dani M Dahwilani, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 52 2548160 supercar-rp35-miliar-jadi-ambulans-di-dubai-begini-penampakannya-oe6Kjyc7aP.jpg Supercar jadi ambulans di Dubai (dok Carscoops)

DUBAI Corporation for Ambulance Service merilis kendaraan operasional terbaru.

Melansir Carscoops, mobil itu mengusung supercar Lukan HyperSport yang memiliki tenaga buas dan harga selangit.

Mobil yang diberi nama HyperSport Responder ini tidak memiliki kemampuan mengangkut pasien atau korban kecelakaan seperti ambulans biasa. Namun, mereka menggunakan kendaraan tersebut untuk menangani situasi darurat.

infografis

"Dubai telah identik dengan segala sesuatu yang unik dan pertama di dunia," kata Kepala Eksekutif Dubai Corporation for Ambulance Services, Khalifa bin Darrai.

“Peluncuran HyperSport Responder mencerminkan posisi unik Dubai sebagai salah satu kota terkemuka di dunia dalam inovasi. Kecepatan dan kemampuan mobil secara signifikan mengurangi waktu respons dalam keadaan darurat dan memastikan intervensi tepat waktu,” ujarnya.

Sebagai mobil ambulnas, Lykan memiliki warna putih dan merah yang mencolok serta stiker bertuliskan "Dubai, kota terbaik di dunia untuk ditinggali".

Menariknya, departemen kepolisian di kota tetangga, Abu Dhabi mengambil kunci Lykan Hypersport pada pertengahan 2019. Mengingat hanya hanya ada 7 unit mobil yang diproduksi, kemungkinan besar 'HyperSport Responder' yang akan digunakan paramedis di Dubai adalah mobil yang sama pernah melayani tugas polisi di Abu Dhabi.

Harga supercar Lykan HyperSport dibanderol mulai dari USD 750.000 hingga USD2,5 juta, atau sekitar Rp 10,7 miliar sampai Rp35,9 miliar, harga yang fantastis. Ini bisa dibelikan ambulans versi standart puluhan unit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini