Share

Siap-Siap, Maserati Luncurkan SUV Mewah Grecale Bulan Depan

Antara, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 52 2548809 siap-siap-maserati-luncurkan-suv-mewah-grecale-bulan-depan-FkFdWLL9PU.jpg Maserati (Shutterstock/Antara)

MEREK mewah Stellantis, Maserati akan meluncurkan kendaraan utilitas sport (SUV) Grecale yang baru pada 22 Maret 2022 setelah presentasinya ditunda tahun lalu.

Dikutip Reuters, Kamis (17/2/2022), model baru akan dibangun di pabrik Cassino Stellantis, Italia tengah, di mana produsen mobil tersebut telah memproduksi SUV Stelvio Alfa Romeo dan sedan sport Giulia.


Sebelumnya, pada pertengahan Oktober 2021, Maserati mengumumkan penundaan peluncuran SUV terbarunya, Grecale, yang seharusnya pada November 2021 menjadi pada musim semi 2022 karena kekurangan chip global.

Pabrikan otomotif itu mengatakan krisis chip semikonduktor memaksa pembuat mobil di seluruh dunia untuk memperlambat atau menangguhkan produksi.

 BACA JUGA: Gokil! Mobil Setahun Parkir di Bandara Ngurah Rai, Tagihan Capai Rp50 Juta

Di sisi lain, Maserati mengatakan keputusannya berasal dari gangguan yang sedang berlangsung dalam pasokan suku cadang.

"Secara khusus, karena kelangkaan semikonduktor, volume produksi tidak akan cukup memenuhi permintaan global yang diharapkan," kata Maserati dalam sebuah pernyataan kala itu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini