Share

Tak Semata Keamanan, Ternyata Ini Manfaat Lain Pasang Kaca Film pada Mobil

Tangguh Yudha, MNC Portal · Sabtu 19 Februari 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 52 2549842 tak-semata-keamanan-ternyata-ini-manfaat-lain-pasang-kaca-film-pada-mobil-kE1QttBsfK.JPG Ilustrasi (Foto: Pixabay)

MEMASANG kaca film pada mobil dapat mengurangi intensitas cahaya yang masuk. Pada siang hari terutama, tentu cahaya matahari sedang terik-teriknya. Hal ini bisa mengganggu perjalanan.

Dengan penggunaan kaca film mobil ini, perjalanan akan semakin nyaman. Selain pandangan tidak terganggu karena silau, kabin mobil juga tidak akan terasa panas lantaran cahaya yang masuk menjadi berkurang.

Tapi ternyata, penggunaan kaca film pada mobil juga punya fungsi lain loh, selain fungsi utama yang telah dipaparkan di atas. Apa saja? Simak paparan berikut, seperti diolah dari laman resmi Suzuki.

Penggunaan kaca film pada mobil bisa mengurangi risiko kejahatan. Seperti diketahui bersama, kasus perampokan atau pencurian barang-barang yang ada di dalam mobil terjadi tidak sekali dua kali.

Infografis Manfaat Coating Mobil saat Musim Hujan

Tidak mungkin para penjahat langsung melancarkan aksinya tanpa melihat kalau di dalam mobil ada barang-barang berharga.

Nah dengan hadirnya kaca film ini, bisa mengurangi pandangan dari luar sehingga barang yang ada di dalam sulit terlihat.

Selain mampu mengurangi risiko kejahatan, penggunaan kaca film pada mobil juga membuat keamanan berkendara penggunanya semakin meningkat. Ini lantaran kaca mobil nantinya akan semakin kuat.

Kaca film mobil sendiri biasanya terbuat dari bahan lapis logam, polyester dan perekat khusus. Dengan dipasangnya kaca film pada mobil, maka akan lebih tahan terhadap benturan. Jika pecah pun, kaca tidak akan berserakan. Ini akan mengurangi kemungkinan penumpang akan terluka.

Manfaat lain penggunaan kaca film adalah bisa menjaga privasi saat berada di dalam mobil. Privasi sangat penting, dengan penggunaan kaca film, orang-orang tidak akan bisa leluasa melihat isi di dalam mobil karena terhalang oleh kaca film mobil.

Dan yang tak kalah penting, penggunaan kaca film pada mobil juga bisa untuk bergaya. Memasang kaca film pada mobil selain fungsi yang sudah di paparkan di atas dapat meningkatkan penampilan dan juga kegantengan mobil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini