Share

Modifikasi Unik, Bus Disulap Jadi Rumah Berjalan Nyaman untuk Keluarga

Tangguh Yudha, MNC Portal · Rabu 23 Februari 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 52 2551346 modifikasi-unik-bus-disulap-jadi-rumah-berjalan-nyaman-untuk-keluarga-8BIHvBhqRi.JPG Bus disulap jadi rumah berjalan (Youtube Nur Amira Syahira)

MEMODIFIKASI mobil menjadi rumah jadi tren belakangan ini. Dengan mobil yang biasa disebut dengan Recreational Vehicle (RV) ini, kegiatan traveling bersama keluarga akan menjadi lebih nyaman.

RV sendiri biasanya berbasis mobil besar seperti Gran Max. Tapi tak jarang juga menggunakan mobil yang lebih jumbo misalnya bus, seperti yang dilakukan oleh keluarga asal Malaysia.


Dalam tayangan YouTube Nur Amira Syariha, keluarga drummer itu memodifikasi bus menjadi tempat yang nyaman layaknya hotel. Di dalamnya terdapat tempat tidur yang lega yang bisa digunakan hingga 3 orang.

Tidak hanya tempat tidur, ada juga meja untuk bersolek serta kamar mandi yang dilengkapi shower. Nur Amira Syariha juga menghadirkan dapur mini serta tempat cuci piring yang langsung menghadap ke jendela.

Masih di dalam mobil, terdapat ruang tamu dengan meja dan sofa yang mampu menampung lebih dari 4 orang. Interiornya juga dihias dengan vas bunga, gorden, dan ornamen penghias lainnya.

Sementara di sisi luar mobil dipasang kanopi agar terhindar dari panas matahari dan juga hujan. Spot ini berfungsi sebagai teras, dengan meja dan kursi yang disusun rapih untuk bercengkrama.

 BACA JUGA: Pameran Modifikasi IMX 2022 Digelar Awal Oktober, Padukan Otomotif dan Lifestyle

Membuat RV merupakan ide yang patut dicoba para penyuka traveling. Apalagi perjalanan panjang, mengunjungi berbagai destinasi daripada harus mencari tempat singgah atau hotel yang menguras kantong.

Membuat RV disarankan memakai mobil dengan interior luas. Jika belum bisa menggunakan bus, bisa juga menggunakan mobil berkapasitas 7 penumpang, seperti MPV, SUV atau mini van.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini