Share

Bali Terapkan Tilang Elektronik Mulai Maret 2022, Cek Lokasinya

Antara, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 52 2551615 -8FjsvouhTX.jpg Ilustrasi Tilang Elektronik (dok ANTARA)

DITLANTAS Polda Bali bakal menerapkan tilang elektronik atau ETLE mulai awal Maret 2022.

Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Bali, Kompol Rahmawati Ismail mengatakan penerapan ini sebenarnya mundur dari jadwal semula, yakni Februari 2022.

"Memang rencananya 18 Februari ini, namun diundur. Ada penundaan sebentar arahan Korlantas Polri. Biar lebih matang persiapannya," kata Rahmawati.

infografis

Lebih lanjut, Rahmawati menjelaskan lokasi tilang elektronik tahap pertama ini berlokasi di Simpang Buagan, tepatnya di sepanjang Jalan Imam Bonjol hingga Jalan Teuku Umar.

Adapun untuk kamera CCTV ETLE-nya, dipastikan Rahmawati sudah dalam kondisi siap. Bahkan kamera CCTV ETLE tersebut, sebenarnya sudah mulai diuji coba sejak akhir tahun lalu.

"Sudah tahap sosialisasi dan uji coba. Jadi sudah siap digunakan dan sudah bisa melakukan pengiriman surat konfirmasi. Persiapan personel yang bertugas juga sudah siap," terang Rahmawati.

Setelah tilang elektronik di Simpang Buagan beroperasi, Rahmawati memastikan kalau pihaknya bakal segera menambah dan mengoperasikan tilang elektronik di kawasan lainnya, di Pulau Bali.

Mengenai lokasinya, Rahmawati membeberkan kalau lokasi kedua dari tilang elektronik di Pulau Bali akan ditempatkan di kawasan Nusa Dua. Ini juga sekaligus menyambut pelaksanaan Presidensi G20 yang rencananya bakal banyak berlangsung di kawasan tersebut.

"Kami baru ajukan permintaan dari Polda Bali ke Korlantas untuk kesiapan kegiatan itu Memang ini ke depan rencananya diperbanyak dan disempurnakan secara bertahap," ujar Rahmawati.

Dengan mulai diterapkannya tilang elektronik, Rahmawati berharap seluruh pengendara di Pulau Bali akan semakin tertib dan patuh terhadap rambu serta aturan berlalu lintas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini