Share

Kendaraan Masuk Kota Cirebon Bakal Diperiksa, Cek Hal yang Harus Disiapkan

Hasan Hidayat, MNC Portal · Jum'at 25 Februari 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 52 2552863 kendaraan-masuk-kota-cirebon-bakal-diperiksa-cek-hal-yang-harus-disiapkan-Clm0dodcJf.jpg Kendaraan masuk kota Cirebon diperiksa (dok iNews/Hasan)

SEMUA kendaraan luar kota yang masuk wilayah Kota Cirebon mulai mendapat pemeriksaan seiring penetapan status PPKM Level 4. Petugas gabungan pun diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan tersebut,

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja menjelaskan, kegiatan ini adalah check point, untuk mengecek kendaraan yang akan masuk ke Kota Cirebon.

"Kami melakukan pengecekan kartu vaksin, apabila kartu vaksin tidak ada maka kami akan mengecek bukti lain yakni surat bukti antigen H-1," ujar Triyono.

Da menjelaskan, tujuan digelarnya pengecekan ini adalah untuk menekan mobilitas pergerakan masyarakat yang masuk ke Kota Cirebon.

"Karena saat ini Kota Cirebon PPKM Level 4, sehingga pengecekan ini dilakukan," ucapnya.

infografis

Triyono mengatakan, pengecekan ini berlaku untuk semua kendaraan yang ingin masuk ke wilayah Kota Cirebon, kendaraan dalam aglomerasi pun dilakukan pengecekan.

"Kami lakukan setiap hari, dari Hari Senin sampai Jumat, kami lakukan check point," katanya.

"Apabila ada kendaraan yang tidak bisa menunjukkan surat tersebut, akan dilakukan putar balik ke daerah asalnya," tutur Triyono.

Senada, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, bagi kendaraan yang akan masuk ke Kota Cirebon akan dicek di pintu masuk.

"Bagi masyarakat yang ingin masuk ke Kota Cirebon kami lakukan pengecekan rapid antigen dan kartu vaksin dosis satu dan dua," ucapnya.

Untuk penerapan ganjil genap (Gage), lanjutnya, akan diberlakukan pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

"Pada Sabtu dan Minggu kami berlakukan Gage, tidak menyebutkan jam, yang jelas ada empat titik yakni Kedawung, Krucuk Bakorwil, Kalijaga dan Penggung," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini