Share

Tabrak Orang Sholat di Belakang Truk, Seorang Sopir Dihukum Bayar Setengah Miliar

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 52 2552990 tabrak-orang-sholat-di-belakang-truk-seorang-sopir-dihukum-bayar-setengah-miliar-IFfFn3ggJZ.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SEORANG sopir truk diharuskan membayar denda sebesar Dh100.000 atau sekitar Rp391 juta karena menabrak hingga meninggal dunia seorang pria yang sholat Zuhur di belakang truknya di pinggir jalan di Uni Emirat Arab (UEA).

Pengadilan Sipil Ras Al Khaimah di Uni Emirat Arab juga mengharuskan sopir membayar Dh30.000 atau Rp 117 juta kepada istri korban yang ditinggalkan beserta anak laki-lakinya yang masih kecil. Sehingga total yang harus dibayarkan sang sopir Rp508 juta.

 BACA JUGA: Ini Loh Perbedaan Servis dan Tune Up Mobil, Jangan Sampai Salah!

Melansir dari Khaleej Times, Jumat (25/2/2022), denda dikenakan kepada sang sopir karena keluarga korban mengajukan gugatan yang mengklaim bahwa kelalaiannya telah menyebabkan kematian seseorang.

 

Mengingat keluarga korban mengalami kerugian materi serta moral karena kehilangan kepala keluarga yang merupakan tulang punggung keluarga yang selama ini menafkahi.

Sebelumnya, pengacara sopir dan pihak asuransi berpendapat bahwa penggugat tidak berhak atas kompensasi karena kecelakaan itu tidak terjadi di jalan.

 BACA JUGA: Pengemudi Mobil Honda Terjebak di Jembatan Gantung Nyaris Terjungkal, Endingnya Tak Terduga

Selain itu, mereka juga menyebut itu merupakan kelalaian si korban, karena sholat di tempat yang bukan semestinya.

Namun demikian, denda tetap dijatuhkan. Pengadilan memvonis sang sopir bersalah dengan mengatakan kecelakaan itu jelas merupakan pelanggaran lalu lintas.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini