Share

Catat! Ini 4 Manfaat Servis Mobil Rutin Berkala

Tangguh Yudha, MNC Portal · Rabu 02 Maret 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 52 2555234 catat-ini-4-manfaat-servis-mobil-rutin-berkala-hjE4uu3XfM.jpg Servis mobil (Okezone)

TIDAK sedikit pemilik mobil yang menganggap remeh servis berkala. Di antara mereka bahkan hanya akan ke bengkel jika mobil telah mengalami masalah.

Perawatan dianggap tidak terlalu penting karena dinilai hanya akan menguras kantong. Padahal jika mobil sudah ngadat, tidak sedikit juga biaya yang akan dikeluarkan.

 BACA JUGA: Daftar Cat Mobil Termahal di Dunia, Harganya Capai Belasan Miliaran Rupiah Loh

Servis berkala sendiri sebenarnya punya banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapat jika rutin melakukan servis berkala pada mobil kesayangan, seperti diolah dari Auto2000.

1. Meminimalisasi risiko kerusakan

Dengan melakukan servis berkala, kondisi mobil akan terpantau. Jika terdeteksi ada masalah, maka akan segera ditangani tanpa harus menunggu terjadi kerusakan lebih besar.

 

Berbeda jika tidak dilakukan servis secara rutin, sekalinya ke bengkel akan melakukan servis kerusakan besar. Kemungkinan biaya yang dikeluarkan juga tentunya akan besar pula

2. Menjaga performa mobil tetap prima

Servis berkala juga akan membuat performa mobil tetap prima. Segala komponen akan terpantau dan selalu terawat. Mobil yang sudah bertahun-tahun digunakan bisa terasa seperti masih baru kalau rutin diservis.

 BACA JUGA: Terungkap Pangeran Mohammed bin Salman Pilih Lucid Dibandingkan Tesla untuk Pabrik Mobil Listrik

3. Mobil jadi lebih awet

Perawatan mobil secara rutin akan menjaga kondisi mobil, terlebih jika servis yang dilakukan adalah servis menyeluruh yang mencakup keseluruhan mesin mobil. Ini akan membantu kendaraan bertahan lebih lama.

Servis berkala akan membuat mesin mobil selalu dalam kondisi terbaik. Teknisi akan selalu melakukan penyetelan ulang dan kalibrasi sehingga mesin mobil kembali bertenaga.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan

Fungsi servis berkala juga akan membantu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti mobil mogok tiba-tiba hingga kecelakaan lalu lintas.

 Ilustrasi

Servis kendaraan membantu memastikan bahwa kendaraan memang layak untuk dikemudikan di jalan raya dan tidak mengganggu keselamatan pengguna jalan lainnya.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapat jika rutin melakukan servis berkala pada mobil. Jadi, jangan sayang-sayang untuk memanjakan mobil kesayangan kalian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini