Share

Intip Spesifikasi Ferrari F8 Spider Raffi Ahmad, Kado Ultah dari Nagita Slavina

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 86 2555452 intip-spesifikasi-ferrari-f8-spider-raffi-ahmad-kado-ultah-dari-nagita-slavina-vhNRGTwdbg.JPG Raffi Ahmad dapat kado Ferrari F8 Spider dari Nagita Slavina (Youtube Rans Entertainment)

RAFFI Ahmad mendapatkan hadiah istimewa pada ulang tahunnya ke 35 dari sang istri, Nagita Slavina berupa mobil Ferrari F8 Spider yang dipesan dari Prestige Motor, showroom milik pengusaha Rudy Salim. Ferrari F8 Spider merupakan supercar yang dibanderol sekitar Rp16,5 miliar. Lantas seperti apa spesifikasi mobil baru dari ayah Rafathar ini?

Ferrari F8 Spider merupakan supercar dengan atap yang bisa terbuka (convertible) dalam waktu 14 detik. Kemampuan ini bisa dilakukan meski saat mobil melaju hingga kecepatan 45 km per jam.

 BACA JUGA: Intip 5 Koleksi Mobil Menko Airlangga Hartarto, Jaguar hingga Kijang Innova

Sebagai supercar, desain yang diusung sangat sporty dan ceper layaknya ikan pari. Perlu diketahui, desainnya ini bukan hanya untuk ganteng-gantengan, tapi juga mengusung aerodinamika yang sangat baik.

 Ilustrasi

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Mobil pabrikan Maranello, Italia ini menyematkan S-Duck untuk mengalirkan udara dan menambah down force di bagian depan. Dengan begitu, mobil bisa berakselerasi dalam kecepatan tinggi dengan stabil.

 BACA JUGA: Punya Kekayaan Rp17 Miliar, Intip Koleksi Mobil Mewah Menaker Ida Fauziyah

Masuk ke bagian kabin, Ferrari F8 Spider punya konsep mengemudi mobil seperti pada mobil F1. Seluruh kontrol pengaturan dapat diakses dari lingkar kemudi.

Ferrari F8 Spider dibekali mesin V8 berkapasitas 3.902 cc. Di atas kertas, mobil ini mampu ngehasilkan tenaga maksimum 710 HP pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 776 Nm pada 3.250 rpm.

Ferrari F8 Spider juga memiliki teknologi Ferrari Dynamic Enhancer (FDE+) yang dapat diaktifkan di posisi mode RACE manettino. Dengan teknologi ini akan memberikan performa berkendara maksimal dan mudah dikendalikan.

 Ilustrasi

Ada juga fitur Adaptive Performance Launch yang dapat menganalisis kekuatan cengkeraman ketika mobil berakselerasi, dan kontrol elektronik untuk mengoptimalkan torsi sesuai dengan kondisi jalan.

Semua tenaga Ferrari F8 Spider disalurkan ke roda belakang dengan transmisi F1 dual-clutch gearbox. Kecepatan 0-100 km/jam bisa dicapai Ferrari F8 Spider dalam waktu 2.9 detik dengan top speed 340 km/jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini