Share

Kecewanya Pemilik Tesla Terima Ban Depan dan Belakang Mobil Beda Merek, Begini Faktanya

Dani M Dahwilani, iNews · Jum'at 11 Maret 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 52 2559306 kecewanya-pemilik-tesla-terima-ban-depan-dan-belakang-mobil-beda-merek-begini-faktanya-V4agagSfx4.jpg Pemilik Tesla Kecewa Terima Ban Depan dan Belakang Mobil Beda Merek

KEDATANGAN mobil baru yang lama dinanti menjadi sesuatu yang menggembirakan. Namun, tidak demikian bagi pemilik Tesla Model X Plaid, Ethan Joseph.

Mobil listrik yang dibelinya senilai USD131.190 tidak sesuai dengan ekpektasi Ethan.

Setelah dengan sabar menunggu lebih dari 7 bulan sejak pesanan pada Agustus 2021, Ethan menolak pengiriman Model X dari dealer pada Maret 2022.

Setelah Hancur Tabrakan Ini karena beberapa masalah kontrol kualitas dan keamanan, termasuk satu set ban yang tidak cocok.

Melalui akun @EZbroni di Twitter, Ethan berbagi pengalamannya ban mobil tersebut tidak sama hingga viral. Model X Plaid memiliki ban musim panas Michelin Latitude Sport 3 berukuran 255/45R20 di bagian depan dan satu set lagi ban Continental CrossContact LX Sport touring all-season berukuran 275/45R20 di bagian belakang.

infografis

Fatal selain beda merek, kompon, dan pola tapak, ban dirancang untuk musim berbeda. Artinya memiliki tingkat cengkeraman dan karakteristik penanganan berbeda.

Ini terdengar tidak aman untuk mobil apa pun, apalagi Tesla tri-motor dengan tenaga 1.020 hp (761 kW/1.034 PS), dan sama sekali tidak dapat diterima untuk mobil baru. Menurut MotorTrend, Tesla menawarkan memasang ban belakang yang benar di kemudian hari karena stoknya habis, tetapi Ethan tidak senang dengan opsi itu.

Mengesampingkan set ban yang salah, pemeriksaan lebih dekat terhadap SUV-nya terungkap ada banyak masalah tambahan termasuk panel bodi yang tidak selaras, interior, dan eksterior.

Selain itu, kabinnya tidak dalam kondisi yang diharapkan seperti mobil baru dan perlu dibersihkan. Beberapa hari setelah menolak pengiriman, pemilik mendapat perkiraan tanggal pengiriman baru Juli 2022, yaitu 11 bulan setelah memesan mobil.

Untungnya, Ethan berhasil berbicara di telepon dengan Tesla untuk menyelesaikan masalah.

Terlepas dari reaksi balik dengan sebagian besar pengguna media sosial yang mendukung Ethan, ada beberapa komentator mengkritiknya karena tidak menerima pengiriman.

Di sisi lain, Netizen berharap Elon Musk menempatkan masalah ini sebagai prioritas untuk diperbaiki di masa depan. Merek pesaing menempatkan standar tinggi sebagai prioritas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini