Share

Kekurangan Mobil Bermesin Diesel

Tangguh Yudha, MNC Portal · Sabtu 12 Maret 2022 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 52 2560012 kekurangan-mobil-bermesin-diesel-H4QJgYMNGC.jpg Ilustrasi mobil (freepik)

MOBIL dengan mesin diesel memang terkenal memiliki performa yang lebih tangguh dibanding dengan mesin bensin. Tapi tidak melulu mobil dengan mesin diesel unggul, sebab ada juga kekurangannya.

Sebelum membeli mobil dengan mesin diesel, ada baiknya mempelajari dulu kekurangan yang dimiliki. Nah apa saja kekurangannya? Berikut ulasannya, dilansir dari berbagai sumber.

1. Mesin berisik

Dari segi kekuatan dan ketangguhan, performa mobil bermesin diesel memang lebih unggul dibandingkan mobil bermesin bensin. Namun mesin diesel cenderung lebih berisik dan lebih terasa getaran mesinnya.

2. Asap yang dikeluarkan lebih pekat

Mesin diesel memiliki konstruksi yang berbeda, bahan bakar yang berbeda, dan sistem pembakaran yang berbeda juga dari mesin bensin. Ini menyebabkan asap mobil diesel lebih pekat.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Harga mobil mahal

Kekurangan mobil dengan mesin diesel selanjutnya adalah harganya yang mahal. Ini karena mesin diesel dibangun dengan dinding yang tebal dan kokoh untuk daya tahannya yang lebih lama.

4. Biaya perawatan mahal

Mesin diesel lebih membutuhkan perhatian ekstra dibandingkan mesin bensin. Hal ini karena teknologi mesin diesel yang lebih kompleks sehingga tidak bisa sembarangan dalam perawatan.

5. Pajak lebih tinggi

Pajak lebih tinggi karena kapasitas mesin diesel yang lebih besar jika dibandingkan dengan mesin bensin di level yang sama.

Itulah beberapa kekurangan yang harus diketahui dari mobil dengan mesin diesel. Namun begitu, sebenarnya ada banyak juga kelebihan yang dimilik olehnya. Masih minat memiliki mobil yabg satu ini?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini