Share

Bepergian Tanpa Hambatan, Ini 7 Keunggulan Honda PCX 2022

Agustina Wulandari , Okezone · Kamis 17 Maret 2022 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 15 2563349 bepergian-tanpa-hambatan-ini-7-keunggulan-honda-pcx-2022-nY96toMLre.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok.Astra Honda)

Anda sering telat berangkat ke kantor meski sudah berusaha bangun pagi? Terkadang alasan telat berangkat ke kantor bukan melulu soal macet atau bangun kesiangan. Performa motor yang Anda gunakan sekarang juga mempengaruhi cepat tidaknya sampai ke tujuan.

Bila ada budget lebih, tak ada salahnya mengalokasikan dana untuk ganti motor usang dengan model terbaru yang punya mesin handal, misalkan saja, dengan membeli Honda PCX 2022 yang memiliki performa unggulan. Kenapa perlu membeli Honda PCX 2022? Berikut ini adalah beberapa kelebihannya.

1. Tidak Seberat Honda PCX Seri Sebelumnya

Honda PCX 2022 memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan keluaran sebelumnya. Berat Honda PCX 2022 hanya sekitar 129 kg, beda 2 kg dibandingkan PCX seri lama. Meskipun tidak signifikan, tetapi Anda bisa merasakan perbedaan berat saat menunggangi honda seri ini.

Honda sepertinya sadar bahwa PCX keluaran lama terlalu berat untuk digunakan rider bertubuh mungil. Oleh karena itu, di PCX 2022 rangka modelnya benar-benar dibuat sangat ringkas tanpa menggunakan sambungan.

2. Posisi Berkendara Menyesuaikan Segala Kondisi

Posisi sadel motor memang sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara. Mau semahal apapun motor yang Anda gunakan, tetapi bila sadel kurang nyaman maka berkendara pun jadi tidak enak.

Anda pun bisa berselonjor dengan nyaman karena Honda PCX 2022 sudah menyediakan sandaran kaki. Tak perlu takut pegal karena posisi kaki bisa lebih lurus. Nah, dengan kehadiran sandaran kaki ini Anda bisa menggunakan Honda PCX terbaru untuk berkendara ke tempat yang jauh.

3. Mesin Lebih Upgrade

Honda PCX 2022 sendiri menggunakan mesin yang lumayan terbaru dengan mesin empat langkah, yaitu 4-valve dan e-SP+. Walau begitu, ketika digunakan ngebut mesin PCX tidak mudah panas karena telah menggunakan mesin pendingin motor.

Seperti kebanyakan motor keluaran Honda, PCX 2022 juga sangat awet bahan bakar. Ini karena Pabrik motor Jepang ini sudah menyediakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Daya maksimum PCX 2022 sendiri sekitar 11,8 KW atau 85000 rpm dan torsi 14,7 Nm/6500 rpm.

Honda PCX sendiri juga menyematkan DRL dan juga headlamp pada bagian depan. Ini menjadikan tampilan Honda PCX 2022 semakin gahar dan gagah. Cocok untuk Anda yang ingin tampil keren dengan motor matic.

Dengan spesifikasi mesin seperti ini, rasanya Honda PCX 2022 jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang lebih suka mengendarai agak ngebut. Kubikasi 160cc dan teknologi eSP+ yang disematkan membuat Honda PCX sangat bertenaga.

4. Terjangkau di Kelasnya

Melihat banyaknya keunggulan yang disematkan pada Honda PCX 2022, maka banderol harga Rp30 jutaan sangatlah sesuai. Jangan bandingkan dengan Honda beat karena secara mesin dan ukuran yang disematkan saja sudah sangat berbeda.

Harga Rp30 jutaan tersebut pun masih dipotong dengan diskon besar yang ada di Blibli. Tersedia banyak sekali pilihan motor dengan harga cicilan yang terjangkau. Tinggal checkout, pasti sampai, lho.

5. Desain Menarik ala Motor Eropa

Meski keluaran pabrikan Jepang, Honda PCX sendiri didesain dengan gaya ala Eropa yang sangat mewah. Hal ini wajar mengingat Honda memang menjual Honda PCX tak hanya untuk market Asia, tetapi juga market Eropa. Desain yang dibawakan dari Honda PCX pun menyesuaikan selera orang Eropa.

Bicara soal pilihan warna, Honda PCX 2022 tersedia dalam banyak varian warna, yaitu Wonderful white, Marvelous Matte Gray, Majestic Matte Red, Brilliant Black, Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue.

6. Bagasi Lebih Luas

Honda memberikan pembaruan pada PCX 2022 dengan bagasi yang lebih luas. Dibandingkan PCX seri sebelumnya, bagasi pada seri ini terlihat lebih lega. Hal ini dipengaruhi oleh mesin di Honda PCX yang lebih kecil tetapi dengan performa yang lebih canggih.

7. Dilengkapi New Full Digital Panel Meter

Motor keluaran terbaru biasanya menggunakan Digital Panel Meter dengan informasi lengkap semacam idling Stop indicator, Oil change indicator, HSTC Indicator, Battery Indicator dan Trip Meter. Juga dilengkapi dengan Fuel Consumption Indicator dan Jam digital.

New Full Digital Panel Meter yang sangat lengkap ini bisa memudahkan pemula yang ingin berkendara dengan mudah dilengkapi informasi yang lengkap. Adanya jam digital juga memudahkan Anda memastikan waktu ketika akan berangkat ke suatu tempat. Tentunya, Anda yang pekerja kantoran pun juga sangat diuntungkan dengan fitur yang satu ini.

Ganti motor dengan seri terbaru bisa jadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin berkendara lebih cepat. Bila ada budget, Anda bisa mempertimbangkan membeli motor yang sudah memiliki teknologi canggih dan mesin yang sangat handal.

Misalkan saja, dengan membeli Honda PCX 2022 dengan performa andalan yang bisa digunakan untuk membantu Anda sampai ke tujuan lebih cepat. Beli motor sekarang tidak harus ke showroom. Anda bisa kredit motor mudah lewat Blibli, pasti aman dan sampai ke alamat pengiriman.

CM

Follow Berita Okezone di Google News

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini