Share

Pasar Mobil Bekas Tunjukkan Pergerakan Positif, Diprediksi Naik 3 Persen di 2022

Antara, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 52 2562964 pasar-mobil-bekas-tunjukkan-pergerakan-positif-diprediksi-naik-3-persen-di-2022-IberaFbHCT.jpg Ilustrasi mobil (freepik)

PASAR mobil bekas di Tanah Air terus menunjukkan pergerakan ke arah positif meski masih dipengaruhi oleh pandemi COVID-19, bahkan diprediksi naik 2 hingga 3 persen pada tahun 2022, kata CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo.

"Ada banyak macam alasannya. Pertama, yang pasti, Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita dari customer di Indonesia itu naik," kata Johnny saat acara virtual bersama media.

Alasan lainnya, lanjut Johnny, adalah pasokan mobil bekas yang terus meningkat serta ekspor dan impor mobil completely built-up (CBU) juga mulai pulih.

Adapun mobil-mobil yang tetap laku di tahun 2022, kata dia, di antaranya Honda CRV, Honda Jazz, Toyota Innova, Honda Brio, dan Toyota Avanza.

infografis

"Dan kebanyakan dari mereka, sekitar 70 persen, mereka sudah menetapkan anggaran untuk membeli mobil dan 70 persen juga mencari mobil melalui platform online," kata dia.

"Ini menarik. Seiring dengan berjalannya proses digitalisasi di lini bisnis termasuk otomotif, pergerakan orang untuk mencari produk itu sudah banyak yang melalui online selection," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Johnny juga mengatakan bahwa dalam memilih mobil, konsumen saat ini cenderung sangat fleksibel sehingga tidak keberatan untuk beralih brand, asalkan masih sesuai anggaran dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain itu, lanjut Johnny, konsumen juga sangat mempertimbangkan kondisi mobil. Sayangnya, kebanyakan dari mereka takut dibohongi terkait kualitas mobil bekas yang akan mereka beli.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini