Share

Ini Negara dengan Biaya Rental Mobil Termahal di Dunia!

Ahmad Haidir, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 52 2563660 ini-negara-dengan-biaya-rental-mobil-termahal-di-dunia-MGFVU38mro.jpg Ilustrasi (Okezone)

SELURUH turis internasional, termasuk mungkin anda yang sedang merencanakan trip ke Selandia Baru, siap-siap merogoh kocek lebih dalam karena data terbaru menunjukkan bahwa Negeri Kiwi itu merupakan negara dengan harga rental atau sewa mobil termahal di dunia!

Data itu berdasarkan situs perbandingan harga yang berbasis di Inggris yakni Confused.com yang menunjukkan bahwa Selandia Baru berada di urutan teratas kedua dalam daftar 58 negara termahal untuk persewaan mobil.

Penelitian itu menunjukkan bahwa biaya sewa mobil dan bahan bakar selama seminggu di Selandia Baru berada di kisaran angka $1840,97 atau sekitar Rp27 juta.

Selandia Baru hanya dikalahkan oleh Islandia sebagai negara paling mahal urusan rental mobil, di mana negara es tersebut punya harga rerata sewa selama seminggu sebesar $2023,70 atau Rp29 juta.

Adapun alasan mengapa harga sewa mobil di Selandia Baru terus meningkat adalah karena tarif dan ketersediaan bahan bakar yang tinggi di negara tersebut.

“Jika Anda berencana untuk menyewa mobil di luar negeri, penting untuk melakukan riset terlebih dahulu dan bersiaplah," ungkap Alex Kindred dari Confused.com.

"Anda mungkin memerlukan dokumen seperti Izin Mengemudi Internasional. Dan tentu saja, Anda memerlukan asuransi mobil di mana pun Anda ingin menyewa kendaraan,” tandasnya dikutip oleh MNC Portal Indonesia dari NZ Herald, Jumat (18/3/2022).

Confused.com mendasarkan penelitiannya pada rata-rata di lima kategori kendaraan bermotor - dari hatchback hingga van - yang disewa dari Wellington (re : Ibukota Selandia Baru) dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

Harga rata-rata yang keluar adalah sebesar $1.707,45 mengacu pada harga satu tangki bahan bakar di Selandia Baru yang telah mencapai $117,42 atau sebesar Rp1,6 juta sejak awal Februari 2022.

Meskipun begitu, Asosiasi Sewa Kendaraan Selandia Baru membantah temuan tersebut dengan menyebut bahwa tetap terdapat beberapa kesepakatan harga rental yang jauh lebih murah dan tersedia di seluruh negeri.

Ilustrasi

Kepala organisasi tersebut yakni Ben McFadgen mengatakan bahwa meski di tengah lonjakan harga bensin Selandia Baru saat ini, namun harganya tidak semahal itu.

"Saat ini memang terjadi kekurangan bahan bakar minyak karena masalah rantai pasokan, namun harganya rerata kami $300 di bawah temuan itu,” bantah Ben.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini