Share

Perang Rusia Vs Ukraina Pengaruhi Penjualan, Ini yang Dilakukan Produsen Mobil

Antara, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 52 2563697 perang-rusia-vs-ukraina-pengaruhi-penjualan-ini-yang-dilakukan-produsen-mobil-gFMyNtfYhf.jpg Pabrik Audi (Reuters/Antara)

PRODUSEN mobil Jerman Audi mengatakan bahwa pihaknya sedang menyesuaikan operasi manufaktur di pabriknya di Hungaria, karena perang di negara tetangga Ukraina mempengaruhi rantai pasokan dan penjualan.

Invasi Rusia ke Ukraina telah merusak harapan untuk pertumbuhan baru di industri mobil Eropa tengah tahun ini dan untuk ekonomi yang lebih luas, sama seperti bisnis yang menantikan pemulihan dari pandemi.

 BACA JUGA: Daftar Mobil Listrik yang Mejeng di Jakarta Auto Week 2022

Dikutip Reuters, Jumat (18/3/2022), Ketua Audi Hungaria Alfons Dintner mengatakan kepada media briefing bahwa pabrik di kota barat Gyor telah mengubah shift manufaktur mesinnya dan telah menghentikan ekspor ke Rusia, sejalan dengan keputusan pemilik Audi Volkswagen.

Namun dampaknya terhadap pabrik di Hungaria "tidak akan dramatis", kata dia, seraya menambahkan bahwa pabrik tersebut memproduksi 1,6 juta mesin tahun lalu, termasuk 250.000 drivetrain listrik.

 

"Pendapatan kami akan sedikit lebih rendah, tetapi ini masih awal tahun, dan kami memiliki banyak peluang serius, jadi ada peluang bagus bagi kami untuk menebus banyak hal pada akhir tahun," kata Dintner.

 BACA JUGA: Bentley Siap Luncurkan Mobil Listrik Terbaru Tiap Tahun

Pabrik Suzuki di Hungaria juga menangguhkan ekspor mobil ke Rusia dan Ukraina mulai Maret, sementara produsen mobil premium Jerman Daimler-Benz mengatakan telah menurunkan produksi menjadi dua shift di pabriknya di Hungaria.

Dintner mengatakan pabrik Audi Hungaria, yang pendapatannya naik 2,6 persen menjadi 7,7 miliar euro (8,52 miliar dollar AS) tahun lalu, telah memenuhi semua pesanan sejauh ini meskipun ada tantangan rantai pasokan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini