Share

Gempa Jepang, Toyota Hentikan 18 Jalur Perakitan

Antara, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2022 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 52 2564240 gempa-jepang-toyota-hentikan-18-jalur-perakitan-KoP2olTA57.jpg Ilustrasi mobil (freepik)

TOYOTA Motor Corp menghentikan 18 jalur perakitan dari 11 pabrik domestik selama tiga hari pada pekan depan karena kekurangan suku cadang, sebagai imbas gempa yang melanda Jepang pada Rabu (16/3).

Reuters melaporkan, gempa itu berdampak pada tiga pabrik Toyota dan membuat raksasa otomotif Jepang itu kehilangan produksi sebanyak 20.000 unit kendaraan karena penghentian pabrik.

Murata Manufacturing, perusahaan pemasok global untuk komponen kapasitor smartphone dan mobil, mengatakan telah memulai operasional pabrik pada Jumat kemarin.

infografis

Namun mereka memiliki dua pabrik yang terdampak gempa sehingga kemungkinan baru bisa mulai berproduksi pada pekan depan.

Penghentian produksi juga berkaitan dengan terganggunya suplai listrik akibat gempa bumi bermagnitudo 7,4 itu. 

Media Jepang, Yomiuri melaporkan bahwa pemadaman listrik membuat sejumlah vaksin yang ditempatkan di penyimpanan dingin menjadi rusak dan terpaksa dibuang.

Perusahaan elektronika, Sony, menyatakan bahwa pabrik mereka mengalami kerusakan, salah satunya pabrik komponen dioda laser yang berlokasi di Shiroishi, Miyagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini