Share

Gaikindo: 53.164 Pengunjung Hadir di Jakarta Auto Week 2022

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 52 2565140 gaikindo-53-164-pengunjung-hadir-di-jakarta-auto-week-2022-yQ77MozZPL.jpg Jakarta Auto Week 2022 (dok MPI/Tangguh)

JAKARTA Auto Week (JAW) 2022 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah berakhir pada Minggu, 20 Maret 2022 kemarin.

Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi selaku penyelenggara menyampaikan hingga hari terakhir penyelenggaraan pihaknha telah mencatat sebanyak 53.164 pengunjung tercatat menghadiri pameran JAW 2022.

“Kami telah mencatat hingga hari terakhir penyelenggaraan pameran JAW sebanyak 53.164 pengunjung Pencapaian angka pengunjung sebesar 53 ribu pada penyelenggaraan JAW yang baru lahir ini Kami rasa sangat baik, dan merepresentasikan pembeli potensial di Jakarta saat ini,” kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi. dalam keterangannya, Senin (21/3/2022).

 infografis

Menurut GAIKINDO jumlah tersebut menjadi sebuah pencapaian tersendiri, karena para pengunjung yang hadir tersebut merupakan calon pembeli potensial dari para peserta. Ia memaparkan sebuah ilustrasi untuk menjelaskan hal tersebut.

”Saat ini tersebar kurang lebih seribu showroom dealer milik para peserta di Jakarta, yang dalam satu hari dikunjungi oleh 6-7 calon pembeli. Maka jika dihitung selama 9 hari, sesuai dengan waktu penyelenggaraan JAW berarti terkumpul sekitar 54 ribu hingga 63 ribu pengunjung. oleh karena itu angka pengunjung yang dicapai JAW dinilai cukup bagus dan sesuai dengan jumlah pembeli potensial yang ada di Jakarta,” jelas Nangoi.

Pelaksanaan pameran otomotif pertama pada tahun ini mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan kehadiran Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita serta Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier dan Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Pada kesempatan yang sama GAIKINDO juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari pemerintah untuk industri otomotif Indonesia dan khususnya kepada JAW 2022. “Penyelenggaraan perdana JAW tidak lepas dari dukungan dan arahan yang diberikan Pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian, untuk itu Kami sangat berterima kasih” ujarnya.

Menurut GAIKINDO pameran JAW memang berbeda dari GIIAS. Jika penyelenggaraan GIIAS adalah ajang tempat para peserta memperkenalkan kendaran terbaru, kendaraan konsep, serta berbagai teknologi otomotif terdepan, JAW memiliki pendekatan yang berbeda dimana yang menjadi fokus adalah kegiatan penjualan. Dan pada peyelenggaraan JAW kali ini para peserta menawarkan berbagai program spesial, termasuk juga penawaran relaksasi PPnBM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini